Tinju Dunia

Eddie Hearn Ungkap Waktu Penjadwalan Canelo vs Golovkin Part III, Sang Petinju Malah Ingin Bivol

Cara Golovkin melemah di bawah serangan Murata di empat ronde pertama cukup meresahkan.

Ethan Miller/Getty Images/AFP
Gennady Golovkin (kiri) dan Canelo Alvarez berbicara setelah pertarungan gelar kelas menengah WBC/WBA mereka di T-Mobile Arena pada 15 September 2018 di Las Vegas, Nevada. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Laga Saul Canelo Alvarez vs Gennadiy Golovkin dijadwalkan akan segera berlangsung.

Hal ini dikatakan Promotor Canelo Alvarez, Eddie Hearn.

Ia percaya bahwa Canelo Alvarez harus melawan Gennady Golovkin berikutnya pada bulan September daripada mencoba membalas kekalahannya dari juara kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol segera.

Hearn tidak mengatakan mengapa pertarungan trilogi antara Canelo (57-2-2, 39 KO) dan Golovkin pada bulan September begitu penting, tetapi itu bisa jadi karena usia petarung Kazakhstan yang sudah lanjut.

Golovkin berusia 40 tahun (42-1-1, 37 KO) yang terlihat dalam pertarungan terakhirnya pada 9 April melawan juara kelas menengah WBA Ryota Murata tampak tua dan memiliki masalah stamina yang serius.

Kabar Tinju Dunia: David Benavidez Tantang Saul Canelo Alvarez! Rekor Tak Terkalahkan Jadi Taruhan

TINJU DUNIA - Bersama putrinya, Saul Canelo Alvarez berbicara pada konferensi pers terakhir menjelang duel menghadapi Bivol, di T-Mobile Arena di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 8 Mei 2022 pagi WIB.
TINJU DUNIA - Bersama putrinya, Saul Canelo Alvarez berbicara pada konferensi pers terakhir menjelang duel menghadapi Bivol, di T-Mobile Arena di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 8 Mei 2022 pagi WIB. (FOTO OLEH ED MULHOLLAND/MATCHROOM.)

Cara Golovkin melemah di bawah serangan Murata di empat ronde pertama cukup meresahkan.

Hal ini mengingat petarung Jepang itu tidak pernah dinilai tinggi dan dipandang sebagai juara yang biasa saja banyak orang.

Murata yang berusia 36 tahun dan tidak bertarung dalam tiga tahun.

Golovkin dipukuli oleh seorang juara lemah seperti Murata adalah indikasi yang jelas bahwa dia harus segera gantung sarung tangan.

Hearn jelas khawatir jika Canelo tidak melawan Golovkin sekarang, petarung Kazakhstan itu akan kalah dalam pertarungan berikutnya melawan pesaingnya.

Jadi apa selanjutnya untuk Canelo dan Golovkin?

Kabar Tinju Dunia: Penjadwalan Adu Jotos Ryan Garcia vs Isaac Pitbull Dibatalkan! Apa Sebab?

Gennadiy Golovkin menempati ranking 1 petinju dunia menggusur Canelo Alvarez.
Gennadiy Golovkin menempati ranking 1 petinju dunia menggusur Canelo Alvarez. (IST)

"Saya berbicara dengan Canelo kemarin. Kami berbicara pada hari Senin untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya," kata Eddie Hearn kepada Matchroom Boxing.

"Kami tahu pertarungan GGG ada untuk yang tak terbantahkan; ini adalah trilogi."

"Mungkin itu satu-satunya kesempatan. Kita harus melakukan pertarungan itu, tapi dia sangat ingin melawan Dmitry Bivol," kata Hearn.

"Saya pikir dia hanya akan melawan GGG jika dia melawan Dmitry Bivol setelah itu. Jadi, kami akan berbicara dengan Canelo pada hari Senin dan membuat keputusan minggu depan,” katanya.

Dalam artikel TalkSPORT baru-baru ini, ketika ditanya apakah pertandingan ulang Dmitry Bivol telah diaktifkan oleh Canelo, Hearn mengatakan jika pihaknya masih melakukan percakapan.

"Belum, belum. Kami akan melakukan percakapan dengan Canelo minggu ini dan selama akhir pekan,” katanya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved