PT BMP Serahkan Bantuan Sembako Untuk Warga Sengangkam Terdampak Banjir Bandang

"Selain menyalurkan bantuan berupa sembako, kami juga mengirimkan unit alat berat untuk membantu warga membersihkan tumpukan-tumpukan sampah yang terb

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Humas PT BMP
Warga Dusun Sengangkam, Desa Permit, Kecamatan Kuala Behe yang beberapa waktu lalu sempat dilanda bencana banjir bandang menerima bantuan dari PT BMP pada Sabtu 21 Mei 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kabupaten Landak beberapa hari lalu mengakibatkan terjadinya banjir bandang yang melanda permukiman warga Dusun Sengangkam, Desa Permit, Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak.

Banjir yang terjadi saat itu, sempat merendam perumahan warga dengan ketinggian air satu meter lebih, dengan total 88 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak.

Selain itu, banjir juga menyisakan tumpukan sampah, ranting-ranting pepohonan dan genangan lumpur di perumahan warga, serta mengakibatkan beberapa sarana dan akses transportasi terputus.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, HPI Agro melalui salah satu anak perusahaannya yakni PT Borneo Muria Plantation (BMP) mencoba untuk sedikit meringankan beban warga yang terdampak bencana.

Yakni dengan menyalurkan bantuan berupa sembako bagi warga Dusun Sengangkam yang terdampak.

"Selain menyalurkan bantuan berupa sembako, kami juga mengirimkan unit alat berat untuk membantu warga membersihkan tumpukan-tumpukan sampah yang terbawa banjir," ujar Sapto Wahono, selaku Estate Manager PT BMP pada Minggu 22 Mei 2022.

DAD Mempawah Hulu Gelar Sosialisasi Adat Balala

Lanjut dia, tentunya dengan bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat meringankan beban warga khususnya Dusun Sengangkam yang terdampak banjir.

Penyaluran bantuan sembako ini diterima langsung oleh Kepala Dusun Sengangkam, dan diserahkan oleh Asisten Kepala, Efri dengan didampingi beberapa Staff PT BMP pada
Sabtu 21 Mei 2022.

Dalam proses penyerahan bantuan tak lupa Anambin Hendrianus, Asisten Humas PT BMP memberikan motivasi agar warga terdampak tetap semangat dalam menghadapi bencana.

"Kami sangat sadar bantuan yang diberikan jauh dari kata cukup, tetapi setidaknya bantuan ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban warga," harap Anam.

Sementara itu Kepala Dusun Sengangkam yakni Begi, sangat mengapresiasi yang telah dilakukan perusahaan PT BMP, ia mewakili warga Dusun Sengangkam mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT BMP.

"Kami ucapkan terimakasi karena telah membantu, baik dari penyaluran bantuan sembako dan pembersihan sisa-sisa banjir dengan alat berat. Dimana jika tidak dibantu oleh perusahaan, pembersihan ini akan memakan waktu yang cukup lama," ungkap Begi. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved