Breaking News:

Lepas Jenazah Viryan, Gubernur Sutarmidji Akui Almarhum Sosok yang Baik

"Saya sudah sejak lama mengenal sosok almarhum Viryan Aziz sejak menjadi mahasiswa. Sepanjang interaksi dengan almarhum merupakan sosok yang tidak per

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalbar Sutarmidji melepas jenazah almarhum Viryan Bin Abdul Azis di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat pada Sabtu 21 Mei 2022.

Pada pelepasan untuk dishalatkan di Masjid Raya Mujahidin kemudian dimakamkan di pemakaman Muslim Danau Sentarum Pontianak Kalimantan Barat itu dihadiri juga oleh Ketua KPU RI Hasyim Ashari dan juga Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono beserta jajaran di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Kota Pontianak.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sutarmidji menyampaikan, bahwa almarhum Viryan merupakan sesosok insan yang baik dimatanya.

Pasalnya dalam pengakuan Gubernur Sutarmidji, bahwa semasa dirinya mengenal almarhum Viryan tidak pernah membicarakan keburukan orang lain.

Viryan Tutup Usia, Ketua KPU RI Hasyim Ashari: Semoga Apa yang Dilakukan di KPU Terhitung Amal Saleh

"Saya sudah sejak lama mengenal sosok almarhum Viryan Aziz sejak menjadi mahasiswa. Sepanjang interaksi dengan almarhum merupakan sosok yang tidak pernah berbicara tentang keburukan seseorang," ujarnya.

"Saya berani bersaksi dan interaksi itu cukup sering sehingga kita tahu sosok almarhum," katanya lagi.

Bahkan Gubernur Sutarmidji menyebut, bahwa almarhum Viryan Azis merupakan sesosok kader terbaik Kalbar yang berkiprah di tingkat nasional sehingga menjadi motivasi bagi anak muda di Kalbar.

"Untuk itu, sangat pantas bagi kita sebagai masyarakat Kalimantan Barat untuk menghormati dedikasi beliau ( Almarhum Viryan) yang sudah beliau diberikan kepada negara dan bangsa ini," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved