Kemenag Kubu Raya Sosialisasikan Percepatan Digitaliasi Data Layanan KUA Tahun 2022

Sasaran kita yakni ASN yanga di KUA sembilan kecamatan. Kegiatan ini telah dilaksanakan secara bersama di semua bimas Islam di seluruh provinsi

Penulis: David Nurfianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/April
FOTO - Kantor kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kubu Raya menggelar sosialisasi percepatan digitalisasi data layanan Kantor Urusam Agama (KUA) tahun 2022. Jumat 20 Mei 2022. 

Penulis, April (Staf KUA Kecamatan Rasau Jaya)

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Kantor kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kubu Raya menggelar sosialisasi percepatan digitalisasi data layanan Kantor Urusam Agama (KUA) tahun 2022.

Kegiatan ini secara resmi di buka oleh Ahmad Hanafi selaku Kasi Bimas Islam mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya H. Ruslan.

Pada kegiatan ini ada dua pemateri, pertama, Surkiyah yang merupakan Pegawai Bidang Urais Binsyar Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Kalimantan Barat.

Kemudian, Pemateri kedua yaitu Ichsanuddin selaku ketua Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kalimantan Barat.

Satresnarkoba Polres Kubu Raya Lakukan Penyuluhan P4GN di SMKN 1 Kuala Mandor B Kubu Raya

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya dirangkai dalam satu hari.

Kasi Bimas Islam Kemenag Kubu Raya, Ahmad Hanafi mengatakan yang menjadi sasaran atau peserta pada kegiatan ini adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di 9 KUA Kecamatan se-Kabupaten Kubu Raya

"Sasaran kita yakni ASN yanga di KUA sembilan kecamatan. Kegiatan ini telah dilaksanakan secara bersama di semua bimas Islam di seluruh provinsi di Indonesia," ujarnya. Jumat 20 Mei 2022.

Kata Dia, kegiatan ini menjadi sebuah keharusan. Karena, berkaitan dalam percepatan digitalisasi, tujuannya agar semua operator KUA bisa optimal dalam melakukan pelayanan.

"Diharapkan semua Operator mampu memaksimalkan setiap era digitalisasi yang ada di setiap KUA Kecamatan. Percepatan digitalisasi ini sebenarnya kunci nya ada di KUA," ungkapnya.

Selain itu, Ia menyebutkan bahwa penguatan digitalisasi di semua KUA saat ini masih terdapat kendala.

Untuk itu, Ia meminta setiap jajaran bisa melengkapi sarana dan prasara pendukung termasuk jaringan internet yang memadai.

"Termasuk kendala sarana prasarana yang kurang memadai, oleh karena itu setiap kecamatan harus memiliki koneksi internet yang baik. Serta sarana dan prasarana pendukung lainnya harus di lengkapi," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved