Bupati Karolin Margret Natasa Terima Penghargaan Pelaksanaan Imunisasi Rutin se-Kalbar

"Seperti Kita ketahui pemerintah saat ini berupaya memberantas stunting dan memberikan perhatian lebih terhadap ibu dan anak, jangan sampai bonus demo

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Humas Pemkab Landak
Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa saat menerima penghargaan yang diserahkan Kapolda Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kalimantan Barat atas komitmen dan kerja kerasnya dalam keberhasilan pelaksanaan imunisasi rutin dengan cakupan 96,4 persen Imunisasi Dasar Lengkap pada tahun 2021 yang bertempat di SD Mujahidin Pontianak pada Rabu 18 Mei 2022.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa selain mendapatkan penghargaan dalam keberhasilan pelaksanaan imunisasi rutin untuk tingkat Kabupaten dan Kota, Pemerintah Kabupaten Landak juga mendapatkan penghargaan di tingkat desa yang berhasil melaksanakan Imunisasi Rutin dengan cakupan 100 persen Imunisasi Dasar Lengkap pada tahun 2021 yakni Desa Manggang, Kecamatan Mandor dan Desa Sebatih, Kecamatan Sengah Temila.

"Kami mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terkait target imunisasi anak paling tinggi se-Kalbar yakni 96,4 % . Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Landak akan pentingnya imunisasi sehingga bisa mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah," ucap Karolin.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa Terima Penilaian Pamjab Dengan Predikat Baik

Bupati Karolin menambahkan bahwa dengan melaksanakan Imunisasi Dasar Lengkap pada anak dapat mengurangi risiko terhadap anak seperti stunting, kurang gizi ataupun rentan terhadap penyakit tertentu serta menurunkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada generasi penerus.

"Seperti Kita ketahui pemerintah saat ini berupaya memberantas stunting dan memberikan perhatian lebih terhadap ibu dan anak, jangan sampai bonus demografi yang akan kita nikmati di masa yang akan datang dipenuhi dengan SDM yang kualitasnya tidak mumpuni. Nah oleh karena itu, imunisasi menjadi salah satu hal yang sangat penting, kalau anaknya tidak diimunisasi dan rentan terhadap penyakit-penyakit tertentu, tentu saja tumbuh kembangnya tidak akan normal, jadi imunisasi itu sangat penting," ungkap Karolin.

Dalam penerimaan penghargaan tersebut, Bupati Landak Karolin Margret Natasa juga menghadiri pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved