Pemkab Kapuas Hulu Kembali Raih WTP dari BPK RI Atas LKPD Tahun 2021

Fransiskus Diaan, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada DPRD Kapuas Hulu dan seluruh perangkat daerah atas kerjasama yang baik selama ini.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/HUMAS PEMDA KAPUAS HULU
WTP BAGI PEMKAB KAPUAS HULU - Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, saat menerima langsung Predikat WTP dari Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, dalam acara menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaaan (LHP) atas LKPD Kabupaten Kapuas Hulu tahun anggaran 2021, di Aula BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 12 Mei 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021.

Predikat WTP tersebut diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Rahmadi ke Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, dalam acara menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaaan (LHP) atas LKPD Kabupaten Kapuas Hulu tahun anggaran 2021, di Aula BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 12 Mei 2022.

Bupati Kapuas Hulu menyatakan, bahwa penilaian ini menegaskan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, untuk memperbaiki sistem keuangan yang akuntabel.

"Mewujudkan Pemerintah Daerah yang bersih dan berintegritas sudah menjadi komitmen kita bersama. Opini WTP dari BPK yang berhasil kita raih merupakan hasil kerja keras, ini akan terus kita pertahankan," ujarnya.

Samsat Putussibau Kapuas Hulu Layani Pajak Kendaraan Secara Keliling

Atas keberhasilan tersebut, Fransiskus Diaan, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada DPRD Kapuas Hulu dan seluruh perangkat daerah atas kerjasama yang baik selama ini.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, yang telah memberikan masukan, dan motivasi agar tata kelola keuangan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu menjadi lebih baik," ucapnya.

Dijelaskan Bupati, keberhasilan Pemkab Kapuas Hulu meraih Opini WTP sudah sebanyak 5 kali, maka menjadi tantangan untuk mampu mengelola keuangan yang lebih baik lagi ke depan.

"Dimana pemeriksaan bukanlah sekedar penilaian, dimana didalamnya ada unsur belajar untuk menjadi lebih baik. Opini WTP bukanlah akhir segala-galanya, kami harus masih berbenah untuk menjadi lebih baik," ujarnya.

Tambahnya, mempertahankan lebih susah, dari pada mencapainya.

"Untuk itu pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akan tetap belajar, berusaha dan bekerja dengan semangat, agar opini WTP dapat dipertahankan,” ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved