Kelompok Budidaya Ikan Mina Segua Buat Pakan Ikan Alternatif

Menariknya lagi, kelompok ini juga mengajak kelompok-kelompok lainnya untuk membuat pupuk alternatif yang seperti mereka buat ini.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Yayasan Palung.
Kelompok Budidaya Ikan Mina Segua Dusun Segua, Desa Pampang Harapan, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, beberapa waktu lalu membuat pakan ikan alternatif. Selasa 26 April 2022. TRIBUN PONTIANAK/Dok. istimewa/Yayasan Palung. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Membuat pakan ikan alternatif merupakan salah satu cara untuk mengurangi biaya pembelian.

Kelompok Budidaya Ikan Mina Segua Dusun Segua, Desa Pampang Harapan, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, membuat pakan tersebut.

Mengenai hal tersebut, Ranti Naruri, selaku Manager Program Sustainable Livelihood (SL) Yayasan Palung, menyampaikan bahwa Kelompok Mina Segua membuat pakan ikan alternatif dengan menggunakan bahan-bahan seperti ikan busuk atau sisa-sisa ikan yang tidak terpakai, ampas tahu, tepung tapioka dan dedak.

“bahan-bahan itu mereka masukan kedalam mesin cetak pakan ikan yang mereka (kelompok) peroleh dari bantuan dari Pemerintah Desa Pampang Harapan,” terangnya, Rabu 11 Mei 2022.

Bupati Citra Duani Gaungkan Pesan Jumat Bersih di Lingkungan OPD Kayong Utara

Menariknya lagi, kelompok ini juga mengajak kelompok-kelompok lainnya untuk membuat pupuk alternatif yang seperti mereka buat ini.

Untuk itu, kelompok Mina Segua di Pampang mengajak kelompok lainnya untuk bersama-sama ambil bagian membuat pakan ikan, kelompok yang mereka ajak untuk bersama-sama membuat pakan ikan alternatif ini adalah Mina Sehati dari Desa Tanjung Gunung.

Lebih lanjut, Ranti mengatakan, Kelompok Mina Segua dan Mina Sehati merupaan kelompok binaan Yayasan Palung melalui Program Sustainable Livelihood (SL). (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved