Pelantikan DPC PMKRI Pontianak, Siapkan Kader Sambut IKN

Diungkapkan Benediktus, tema yang diambil mengingatkan bahwa PMKRI juga ambil bagian dalam menyiapkan kader-kadernya dalam menghadapi pemindahan Ibuko

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. PMKRI Pontianak
Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Pontianak, di Wisma Imaculata Jalan AR. Hakim No.104 Pontianak, Sabtu 7 Mei 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pontianak Santo Thomas More laksanakan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Pontianak, di Wisma Imaculata Jalan AR. Hakim No.104 Pontianak, Sabtu 7 Mei 2022.

Mengangkat tema "Optimalisasi Organisasi yang Bergerak Progresif dan Inovatif Menyambut Ibu Kota Nusantara".

PMKRI diharapkan dapat secara optimal menciptakan kader yang dapat menjawab tantangan di masa yang akan datang.

Satu di antaranya berkaitan dengan pemindahan Ibukota Nusantara dan cita-cita nasional menuju Indonesia Emas 100 Tahun kemerdekaan Indonesia di tahun 2045.

Dalam kesempatan itu, Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI Benediktus Papa melantik ketua presidium terpilih Endro Ronianus periode 2022-2023.

Diungkapkan Benediktus, tema yang diambil mengingatkan bahwa PMKRI juga ambil bagian dalam menyiapkan kader-kadernya dalam menghadapi pemindahan Ibukota Indonesia.

Orang Kudus Katolik 11 Mei Santo Fransiskus di Girolamo

Termasuk juga dalam menyongsong Indonesia emas yang didukung dengan Bonus Demografi.

Sementara itu, Ketua Presidium Endro Ronianus mengungkapkan dalam rangka mencapai target tujuan tersebut.

DPC akan dihadapi dengan beberapa program kerja kedepan sehingga membutuhkan dukungan berbagai pihak dan berkolaborasi dengan pemerintah.

Ia pun berterimakasih kepada Ketua sebelumnya Albertus Trio Kusuma atas dedikasinya selama menjadi ketua Presidium PMKRI Pontianak, dan berharap bimbingan serta arahan dari senior alumi selama kepengurusannya.

Hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPR RI Dr. Drs. Andrianus Asia Sidot, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Paulus Andi Mursalim, S.E., M.M, Dewan Pembina PMKRI Pontianak, Perwakilan Kodam XII Tanjungpura, Perwakilan dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kalimantan barat, Tokoh Masyarakat Katolik dan OMK Gereja Katedral dan Gereja Bunda Maria Jejuru. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved