Yayasan Palung dan Relawan Sebarkan Pesan Menjaga dan Peduli Bumi

Hal ini dilakukan, untuk melestarikan bumi yang saat ini dijaga dengan sebaik mungkin. Untuk itu, peran anak-anak muda sangat diharapkan dapat menyeba

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dok.Istimewa/Yayasan Palung.
Relawan Bentangor untuk Konservasi (REBONK) bersama anak muda sebarkan pesan jaga dan peduli bumi. Sabtu 23 April 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Yayasan Palung (YP) bersama dengan Relawan RK-TAJAM, REBONK, Simpang Keramat Kids dan Bentangor Kids menyebarkan pesan untuk menjaga bumi dan ilmu konservasi.

Hal ini dilakukan, untuk melestarikan bumi yang saat ini dijaga dengan sebaik mungkin. Untuk itu, peran anak-anak muda sangat diharapkan dapat menyebarkan pesan menjaga dan peduli bumi.

Widiya Octa Selfiany, selaku manager Pendidikan Lingkungan dari Yayasan Palung menyampaikan bahwa pesan dalam rangka peduli bumi kepada anak-anak muda.

Kapolres Kayong Utara Pimpin Apel Pengecekan & Evaluasi Personel yang Terlibat Ops Ketupat Kapuas

“pesan yang ingin saya sampaikan adalah sebarkan ilmu tentang konservasi kepada anak-anak muda sejak dini,” terangnya, Minggu 8 Mei 2022. 

Ia menilai, apabila ingin untuk menjaga dan peduli terhadap keberlangsungan bumi maka harus dibangun terlebih dulu yakni sumber daya manusia.

“Jika kita ingin mengabdi dengan bumi agar tetap lestari maka kita bangun terlebih dahulu sumber daya manusiannya,” Ia menambahkan.

Lebih lanjut, seperti halnya Yayasan Palung membina relawan REBONK untuk menciptakan generasi yang dapat menjaga dan melestarikan lingkungan demi masa sekarang dan masa yang akan datang. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved