Politisi Partai NasDem Melawi Beri Bantuan pada Korban Kebakaran Rumah Betang Laman Oras

Ketua DPD Partai NasDem Melawi, Panji menyampaikan rasa prihatin dan duka cita yang mendalam atas musibah kebakaran yang terjadi.

Penulis: David Nurfianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/DPD Nasdem Melawi
Anggota Komisi IV DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat II Yessy Melania bersama Anggota DPRD Melawi Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem), Alexius dan Ketua DPD Partai NasDem Melawi, Panji memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Laman Oras, Desa Batu Badak, kecamatan menukung. Jumat 06 Mei 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Musibah kebakaran yang terjadi di salah satu kawasan rumah adat betang yang terletak di Dusun Laman Oras, Desa Batu Badak, Kecamatan Menukung beberapa waktu lalu menuai banyak simpati dari sejumlah kalangan.

Sebagai bentuk kepedulian, Anggota Komisi IV DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat II Yessy Melania bersama Anggota DPRD Melawi Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem), Alexius dan Ketua DPD Partai NasDem Melawi, Panji.

Datang bersama rombongan politisi Partai NasDem tersebut langsung mendatangi langsung lokasi kebakaran di Dusun Laman Oras, Desa Batu Badak, Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi.

Bupati dan Kapolres Melawi Bersama Forkopimda Tinjau Situasi Pasar Nanga Pinoh & Jalur Mudik Sungai

Kedatangan anggota DPR-RI komisi IV, Yessy Melania beserta rombongan anggota Partai NasDem itu, guna memberikan bantuan berupa atap seng sebanyak 210 lembar, 200 kotak makanan tambahan balita, 200 kotak makanan tambahan ibu hamil, 30 helai tas dewasa.

70 helai kain sarung berlogo partai NasDem, 13 tas anak sekolah, buku tulis, pulpen dan 50 paket sembako yang berisi beras, gula, kopi, sarden kaleng, biskuit kelapa, indomie serta susu.

Bantuan tersebut, dikatakan Yessy Melania murni atas rasa kemanusiaan dari Dirinya sebagai anggota DPR-RI bersama partai NasDem untuk meringankan beban korban yang terdampak kebakaran.

“Saya turut prihatin yang sedalam-dalamnya atas musibah kebakaran yang terjadi. Bantuan yang kami berikan ini murni rasa kemanusiaan saya sebagai anggota DPR-RI bersama partai NasDem untuk meringankan beban yang dialami masyarakat Dusun Laman Oras yang terdampak kebakaran”, ujarnya berdasarkan Rilis yang diterima Tribun. Jumat 06 Mei 2022

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD Partai NasDem Melawi, Panji menyampaikan rasa prihatin dan duka cita yang mendalam atas musibah kebakaran yang terjadi.

“Rumah betang merupakan salah satu simbol suku dayak. Bantuan yang kami berikan ini silahkan diatur dengan baik dan sebagai rasa semangat kebersamaan walaupun sedikit”, tutur Panji mantan Bupati Melawi periode 2015-2020.

Panji juga mengucapkan selamat merayakan Paskah bagi umat kristiani yang merayakan dan selamat merayakan hari raya idul fitri 1443H bagi umat muslim Kabupaten Melawi.

“Tetap semangat, sesulit apapun musibah yang kita hadapi Tuhan akan memberi kekuatan perlindungan, dan bagi masyarakat yang terdampak kebakaran ini diberikan kekuatan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Batu Badak, Damianus Enus mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Yessy Melania dan fraksi NasDem DPRD serta ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Melawi atas bantuan yang berikan.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh partai NasDem. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami di Dusun Laman Oras ini.” ujarnya.

Diketahui Musibah kebakaran terjadi pada Minggu 3 April 2022 yang lalu sekitar pukul 15.30 Wib. Kebakaran tersebut menghanguskan sebanyak 17 rumah, 41 KK kehilangan tempat tinggal dengan jumlah 128 jiwa serta mengakibatkan 1 korban meninggal dunia. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Melawi]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved