PLN UP3 Pontianak Gelar Sosialisasi Terkait Keselamatan Ketenagalistrikan

selain mempersiapkan petugas dan peralatan, pihaknya juga kerap memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait potensi terjadinya bahaya kebakaran

Editor: Nina Soraya
Dok/PLN Kalbar
PLN UP3 Pontianak gelar sosialisasi pada rapat koordinasi kesiapan petugas dan peralatan jelang lebaran yang dilaksanakan di Aula Kepolisian Resort Kota, (Polresta) Pontianak, pada Selasa 26 April 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tingkatkan pemahaman serta kepedulian masyarakat terhadap keselamatan ketenagalistrikan selama perayaan Lebaran, PLN UP3 Pontianak gelar sosialisasi.

Sosialisasi ini dilakukan pada rapat koordinasi kesiapan petugas dan peralatan jelang lebaran yang dilaksanakan di Aula Kepolisian Resort Kota,  (Polresta) Pontianak, pada Selasa 26 April 2022. 

Acara yang dihadiri oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, dan Kapolresta Pontianak, Andi Herindra.

Dalam pertemuan tersebut juga membahas masalah kesiapan Pemerintah Kota Pontianak beserta seluruh instansi dalam mengantisipasi segala kemungkinan kendala yang dihadapi oleh masyarakat selama perayaan lebaran Idul Fitri 1443 H.

Menurut Manager PLN UP3 Pontianak, Syaiful Azhari Siregar, selain mempersiapkan petugas dan peralatan, pihaknya juga kerap memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait potensi terjadinya bahaya kebakaran yang disebabkan oleh korsleting listrik.

Pelaksanaan Idul Fitri 1443 H, PLN Jamin Pasokan Listrik Terbaik Untuk Layani Masyarakat

"Potensi terjadinya korsleting listrik di rumah dapat kita tekan jika kita memahami bagaimana cara menggunakan listrik secara bijak dan benar.

Untuk itu perlu kami sampaikan kepada masyarakat untuk lebih memahami dan lebih peduli untuk menjaga agar tidak terjadi kecelakaan ketenagalistrikan, baik di rumah maupun di tempat usaha," ujar Syaiful.

Diakuinya, upaya preventif melalui kegiatan sosialisasi sangat penting. Untuk itu pihaknya kerap memanfaatkan setiap kesempatan pertemuan, forum diskusi, maupun rapat koordinasi untuk melakukan kegiatan sosialisasi.

"Kami menyadari bahwa tidak mudah memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait keselamatan kelistrikan.

Untuk itu kegiatan sosialisasi seperti ini harus terus dilaksanakan secara efektif dan berkala agar kepedulian masyarakat terhadap keselamatan kelistrikan dapat lebih ditingkatkan," tegas Syaiful.

GM PLN Ari Dartomo Tinjau Langsung Posko Siaga dan Unit Layanan, Pastikan Keandalan Pasokan Listrik

Sementara itu, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengapresiasi seluruh instansi pemerintah dan BUMN dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Sehingga masyarakat dapat dilakukan aktivitas ibadah selama Bulan Ramadhan serta perayaan lebaran dengan mudah dan aman.

"Saya mengapresiasi kesiapan Instansi Pemerintah dan BUMN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baik selama Bulan Ramadhan maupun perayaan lebaran Idul Fitri, salah satunya PLN, karena listrik menjadi salah satu faktor utama dalam mendukung aktivitas masyarakat," tutur Edi.

Ia juga berharap, masyarakat lebih peduli dalam menjaga keselamatan kelistrikan di lingkungan masing-masing.

Agar listrik dapat pergunakan dengan mudah dan aman sehingga tidak terjadi korsleting listrik yang dapat penyebab bahaya kebakaran.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved