Beri Pelayanan Warga Yang Mudik Lebaran, Polsek Matan Hilir Utara Siagakan Personel di Pos 24 Jam

Pos pelayanan ini juga berfungsi sebagai sarana rest area kepada pemudik yang ingin beristirahat sejenak saat melakukan perjalanan.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Matan Hilir Utara
Personel siaga di Pos Pelayanan Lebaran yang didirikan oleh Polsek Matan Hilir Utara di jalur jalan raya Ketapang – Sukadana, Kecamatan Matan Hilir Utara, Kamis 5 Mei 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG- Polres Ketapang melalui Polsek jajarannya terus memberikan pelayanan kepada warga masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran melalui penyediaan POs Pelayanan Lebaran Ops Ketupat Kapuas Tahun 2022.

Seperti yang terlihat di Pos Pelayanan Lebaran yang didirikan oleh Polsek Matan Hilir Utara di jalur jalan raya Ketapang – Sukadana, Kecamatan Matan Hilir Utara, Kamis 05 Mei 2022.

Kapolres Ketapang melalui Kapolsek Matan Hilir Utara IPTU Dede menjelaskan bahwa Pos pelayanan lebaran yang didirikan oleh Polsek Matan Hilir Utara ini berfungsi sebagai pos pemantauan arus mudik dan arus balik lebaran, selain itu Pos pelayanan ini juga berfungsi sebagai sarana rest area kepada pemudik yang ingin beristirahat sejenak saat melakukan perjalanan.

“Selain sebagai tempat petugas gabungan dalam melakukan pemantauan arus mudik, pos ini juga dapat dimanfaatkan para pemudik untuk singgah beristirahat sejenak dalam perjalanan mudik, kami juga menyediakan tenaga kesehatan dari rekan rekan puskesmas apabila ada warga yang ingin mendapatkan vaksinasi,” ujar IPTU Dede.

Meningkatkannya volume kendaraan menjelang perayaan hari raya ied Fitri serta pasca hari raya, Polsek Matan Hilir Utara bersama instansi terkait perketat penjagaan di Pos pelayanan terpadu lebaran tahun 2022 di wilayah kecamatan Matan Hilir Utara. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada pengguna jalan yang melaksanakan mudik lebaran, Polsek Matan Hilir Utara menyiapkan Pos Pelayanan lebaran di jalur lintas antara Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang.

Petugas Pos Pelayanan terpadu Lebaran Tahun 2022 selain pengamanan kegiatan masyarakat yang merayakan hari ied Fitri juga menyampaikan imbauan imbauan terkait tertib berlalulintas dan disiplin protokol kesehatan guna mengantisipasi terjadinya lakalantas dan penyebaran Covid19 paska lebaran.

Pos pelayanan terpadu lebaran tahun 2022 menyediakan sarana bagi masyarakat yang merayakan lebaran diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran sehingga kegiatan masyarakat selama lebaran dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved