Pemkot Bongkar Sisi Atas Gerbang, Ini Kata Ketua Komisi III DPRD Singkawang

Aspirasi sekelompok warga terkait penolakan terhadap pembongkaran gerbang selamat datang tersebut pun sempat disampaikan dan diterima oleh Komisi III

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dok. Kominfo Singkawang.
Tim Penataan Kawasan Bundaran membongkar sisi atas gerbang Selamat Datang dengan excavator. Jumat 29 April 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemerintah Kota Singkawang melalui Tim Penataan Kawasan Bundaran melakukan pembongkaran terhadap sisi atas gerbang selamat datang di dekat tugu 1001 AI Kota Singkawang belum lama ini.

Rencana pembongkaran terhadap gerbang selamat datang ini memang sempat ditolak oleh sekelompok warga.

Aspirasi sekelompok warga terkait penolakan terhadap pembongkaran gerbang selamat datang tersebut pun sempat disampaikan dan diterima oleh Komisi III DPRD Kota Singkawang.

Dibongkar Sebagian, Pemkot Singkawang Pertahankan Relief Gerbang Selamat Datang

Terkait pembongkaran sisi atas gerbang selamat datang tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kota Singkawang, Tasman menerangkan bahwa pihaknya akan menunggu realisasi dari Pemerintah Kota Singkawang untuk menyempurnakan gerbang tersebut dengan inovasi tanpa membuang nilai sejarahnya.

"Pada prinsipnya karena sudah dibongkar, ya kita tunggu realisasi sesuai janji dari Pemkot melalui pak Sekda. Tidak akan ada jeda waktu terlalu lama untuk segera disempurnakan pintu gerbang dengan inovasi-inovasi dan ornamen-ornamen pada pintu gerbang lama tidak ada yang terbuang sehingga tidak ada nilai-nilai sejarah yang hilang," ujar Tasman, Rabu 4 Mei 2022.

Ia berharap, komitmen dari Pemerintah Kota Singkawang melalui Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Sumastro terhadap gerbang selamat datang tersebut dapat segera terealisasi.

"Itu komitmen dari Pemerintah Kota Singkawang melalui pak Sekda (Sumastro). Kita tunggu semoga segera terealisir," ujarnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Singkawang]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved