Batu Jato Sekadau Ramai Dikunjungi Wisatawan, Terjual Hingga 2000 Tiket

Diketahui hingga Selasa 2 Mei 2022, jumlah tiket terjual mencapai 2000 tiket. Jumlah pengunjung pun terus bertambah setiap jamnya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina Sindika Wulandari
Lokasi Objek wisata Batu Jato yang berada di Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Rabu 4 Mei 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Objek wisata Batu Jato yang berada di Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalbar selalu jadi lokasi liburan yang ramai dikunjungi saat libur panjang.

Kapolsek Nanga Taman, IPTU Pansang imbau pengunjung jaga kesehatan, keselamatan dan kebersihan, Rabu 4 Mei 2022.

Dijelaskan IPTU Pansang, di Kecamatan Nanga Taman sejatinya ada, 3 lokasi wisata yang berada di desa Pantok, Desa Meragun dan Rirang Jati. Namun yang paling banyak pengunjung setiap tahunnya adalah Batu Jato di desa Pantok.

Membludaknya pengunjung di setiap libur panjang itupun diantisipasi pihak Bumdes, Desa dan TNI Polri dengan berbagai cara. Satu diantaranya dengan memberikan pengamanan ekstra.

Polres Sekadau Kerahkan Ratusan Personel Dalam Pengamanan Sholat Id

Terlebih karena Batu Jato merupakan aliran sungai dengan bebatuan besar dan licin yang membentuk riam. Lokasi tersebut memiliki beberapa spot yang juga cukup berbahaya bagi pengunjung.

"Antisipasi kami tempat rawan itu diberikan police line agar masyarakat tahu bahwa lokasi tersebut berbahaya. Kita juga terus memberikan imbauan dan patroli di sepanjang aliran sungai, terkhusus bagi pengunjung yang membawa anak-anak kita selalu memberikan peringatan," Jelas Kapolsek.

Pihaknya pun menurunkan 5 orang personel termasuk Kapolsek untuk memberikan pengamanan selama libur lebaran kali ini. Jumlah tersebut dikatakan Kapolsek berbagi dengan wilayah lainnya yang juga membutuhkan pengamanan.

"Dari Polsek sudah bertugas H-2 dari tanggal 30 sudah hadir di lapangan melakukan pemantauan dan koordinasi. Kita memang sudah jauh hari mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kita utamakan kesehatan dan keselamatan pengunjung yang datang ke sini. Karena pengunjung ini tidak hanya dari Kabupaten Sekadau," Lanjutnya.

Diketahui hingga Selasa 2 Mei 2022, jumlah tiket terjual mencapai 2000 tiket. Jumlah pengunjung pun terus bertambah setiap jamnya.

Untuk itu Kapolsek mengimbau kepada wisatawan untuk menjaga kesehatan, keselamatan dan kebersihan. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved