Semarakkan Malam Takbiran di Mempawah, Komunitas Satu Periok Gelar Festival Beduk

Wabup mengapresiasi Festival Beduk 2022 yang digelar Komunitas Satu Periok yang didukung Pemkab Mempawah dan berbagai pihak lainnya

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok Komunitas satu periok
Festival Beduk yang dihelat Komunitas Satu Periok pada malam takbiran di Halaman Masjid Agung Al-Falah, Minggu 1 Mei 2012 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Malam Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Mempawah terasa semarak dengan digelarnya Festival Beduk yang berlangsung di Halaman Masjid Agung Al-Falah, Minggu 1 Mei 2012.

Dalam kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, sebanyak 15 peserta ambil bagian sebagai “Pejuang Takbir” untuk menampilkan yang terbaik guna memenangkan kompetisi.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, mengatakan, takbir, tahmid dan tahlil pada malam hari menjelang Idul Fitri dikumandangkan di seluruh masjid dan surau sebagai pertanda bahwa umat Islam telah selesai menunaikan ibadah puasa.

“Dengan berakhirnya bulan suci Ramadan ini, mudah-mudahan kita semua kembali menjadi orang-orang yang muttaqin dan fitrah,” ujarnya, Selasa 3 Mei 2022.

Gelar Bakti Ramadan, DPD KNPI Mempawah Berikan Santunan Pada Puluhan Guru Mengaji

Wabup mengapresiasi Festival Beduk 2022 yang digelar Komunitas Satu Periok yang didukung Pemkab Mempawah dan berbagai pihak lainnya.

“Oleh karena kita semua masih dalam keterbatasan, maka Festival Beduk hendaknya dimaklumi bahwa belum bisa diselenggarakan semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Insya Allah, jika pandemi sudah berakhir, kegiatan ini tentu akan digelar lebih besar lagi,” imbuhnya.

Festival Beduk yang dihelat Komunitas Satu Periok pada malam takbiran di Halaman Masjid Agung Al-Falah, Minggu 1 Mei 2012
Festival Beduk yang dihelat Komunitas Satu Periok pada malam takbiran di Halaman Masjid Agung Al-Falah, Minggu 1 Mei 2012 (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok Komunitas satu periok)

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, yang juga perwakilan Komunitas Satu Periok, Dewo Dirgantara, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk dari Pemkab Mempawah, sehingga Festival Beduk ini bisa terselenggara.

“Tentulah kegiatan ini dapat terlaksana karena dukungan banyak pihak, diantaranya Bank Kalbar, Ktamb, Kalbarmuda, BSI, RMM, KNPI, Sapma, AMPI, Genpi terutama Pemda Mempawah. Sehingga kegiatan kami ini dapat berlangsung meriah," katanya.

Ia menyebut, sebanyak 15 peserta ambil bagian dalam Festival Beduk 2022 ini. Yakni Pinang Sekayu, Al-Wardah, Sanggar Songket Hitam, Remas Usisa Alataqwa, Antibar Merugas, Remaja Masjid Attawabin, Remas Darul Muttaqin.

Kemudian, Pemuda Hijrah Penibung, Ashabul Kahfi, Pemuda Hijrah Tambangan, Laskar Abang Usman, Samcon Group, DRMC, Panglime Antibar dan Pemuda Jalan Lurus.

“Adapun yang berhasil menjadi juaranya dari juara pertama Antibar Merugas, kemudian Laskar abang Usman, Remas Usisa Alattaqwa, Remas Darul muttaqin dan Ashabul kahfi,” tuturnya,

Ia berharap melalui kegiatan ini mampu meningkatkan semangat pemuda di Mempawah dalam memeriahkan hari raya Idul Fitri. Dan tentunya kegiatan ini dapat berlangsung di tahun-tahun berikutnya.

“Kegiatan ini tentu masih banyak kekurangannya dan akan terus kami sempurnakan di tahun-tahun berikutnya. Sehingga perayaan Idul Fitri di Kabupaten Mempawah ini selalu semarak,” pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved