Volodymyr Zelensky Cerita Momen ' Hidup Mati ' Presiden Ukraina Nyaris Tertangkap Militer Rusia !

Baku tembak pecah di sekitar kawasan pemerintah saat malam tiba pada hari pertama perang, tulis Shuster. Simak cerita Volodymyr Zelensky di sini

Editor: Ishak
GENYA SAVILOV / AFP
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memberikan pidato dalam satu kesempatan beberapa waktu lalu. Volodymyr Zelensky berturut bahwa dirinya nyaris saja ditangkap militer Rusia di awal-awal perang Rusia Vs Ukraina 2022 / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sebuah pengakuan mengejutkan dibuat Volodymyr Zelensky baru-baru ini terkait perang Rusia vs Ukraina 2022 .

Volodymyr Zelensky yang juga merupakan Presiden Ukraina itu mengungkapkan bahwa dirinya nyaris saja berakhir di 'genggaman' militer Rusia .

Itu terjadi pada masa - masa awal perang Rusia vs Ukraina 2022 berkecamkuk .

Volodymyr Zelensky menggambarkan bagaimana pasukan Rusia nyaris menangkap atau membunuhnya pada jam-jam awal invasi Rusia ke Ukraina .

Militer Rusia Rebut 4 Pelabuhan Penting Milik Ukraine , Krisis Pangan Bisa Landa Eropa hingga Asia ?

Volodymyr Zelensky telah dipuji secara luas atas tanggapannya terhadap invasi dalam 65 hari sejak pasukan Rusia pertama memasuki Ukraina.

Volodymyr Zelensky telah berpidato di Kongres Amerika Serikat (AS), Bank Dunia dan Grammy Awards.

Rekap Perang Rusia Vs Ukraina Hari ke 67 | Evakuasi Mariupol hingga Hancurnya Senjata Baru Ukraine

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga menjadi salah satu tokoh terkenal yang ingin terlihat berkunjung ke medan perang Ukraina untuk menemui Volodymyr Zelensky .

Tapi waktunya sebagai pemimpin negara, yang dalam masa perang melawan tetangga yang jauh lebih kuat, bisa saja berakhir dalam beberapa jam setelah invasi dimulai, menurut wawancaranya dengan majalah Time sebagaimana dirangkum dari laman Kompas.com Senin 2 Mei 2022

Berbicara kepada reporter Simon Shuster, yang menghabiskan dua minggu di kompleks kepresidenan di Kyiv, Volodymyr Zelensky menggambarkan bagaimana pasukan Rusia nyaris menemukannya dan keluarganya ketika mereka berusaha merebut distrik pemerintah ibu kota pada hari pertama konflik.

Angelina Jolie Terjebak Horor di Ukraine , Bergegas ke Bunker saat Bombardemen Rudal Rusia di Lviv

Sementara banyak ingatannya tentang beberapa jam pertama tetap "terpecah-pecah", Volodymyr Zelensky mengatakan fajar tanggal 24 Februari menjadi yang paling menonjol.

Setelah pengeboman dimulai, Volodymyr Zelensky dan istrinya , Olena Zelenska , pergi memberi tahu putri mereka (17 tahun), dan putranya (9 tahun) untuk bersiap meninggalkan rumah mereka.

“Kami membangunkan mereka,” kata Volodymyr Zelensky kepada Time.

“Itu keras,"

"Ada ledakan di sana," lanjutnya. 

Invasi Rusia ke Ukraina Terkini, Drone Turki Bayraktar TB2 Gasak 2 Patrol Boat Kremlin di Pulau Ular

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved