Mudik 2022

Jangan Terlewatkan, Cek Aturan Terbaru Naik Pesawat Garuda Indonesia dan Citilink

mudik Lebaran tahun ini harus memperhatikan syarat dan ketentuan terbaru ini, agar penerbangan kamu tetap nyaman dan aman.

Garuda Indonesia
Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Sebelum terbang menggunakan pesawat, kamu harus memahami terlebih dahulu beberapa aturan terbaru dari maskapai penerbangan.

Apalagi kamu yang hendak mudik Lebaran tahun ini harus memperhatikan syarat dan ketentuan terbaru ini, agar penerbangan kamu tetap nyaman dan aman.

Satu di antaranya adalah Garuda Indonesia Group, meliputi maskapai Garuda Indonesia dan Citilink.

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri Perhubungan terbaru, terkait syarat mudik lebaran 2022.

“Mengikuti aturan pemerintah yang diedarkan lewat Surat Edaran (SE),” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra kepada Kompas.com, Minggu 24 April 2022.

Adapun syarat dan ketentuan mudik menggunakan pesawat terbang diatur dalam SE Menhub Nomor 36 Tahun 2022 mengenai Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Covid-19. Aturan itu berlaku mulai 5 April 2022.

Selanjutnya, aturan itu diubah dengan menambah satu ketentuan melalui SE Menhub Nomor 48 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor SE 36 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Covid-19.

Aturan baru tersebut berlaku mulai 19 April 2022.

Doa Naik Pesawat Terbang dan Doa Naik Kendaraan Darat Mulai Doa Keluar Rumah

Merujuk dua SE Menhub tersebut, berikut syarat mudik Garuda Indonesia dan Citilink pada lebaran 2022.

1. Penumpang yang sudah mendapat vaksin dosis ketiga atau booster tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau tes usap antigen.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved