Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwilkumham Kalbar Safari Ramadan di Rutan Sanggau

Acip Rasidi menyampaikan bahwa Safari Ramadan yang dilaksanakan pada Jumat 22 April 2022 itu juga sekaligus untuk memonitor kinerja petugas Rutan dan

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Rutan Sanggau
Suasana saat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Barat, Ika Yusanti beserta jajaran Safari Ramadan di Masjid AT Taubah Rutan Kelas II B Sanggau, Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Barat, Ika Yusanti beserta jajaran melakukan monitoring sekaligus Safari Ramadhan di Masjid AT Taubah Rutan Kelas II B Sanggau, Kalbar.

Ia juga didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Eka Jaka Riswantara, yang saat itu memberikan Kultum Tarawih Kepada Jamaah Masjid AT Taubah Rutan Sanggau yang dipenuhi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Sanggau.

Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi menyampaikan bahwa Safari Ramadan yang dilaksanakan pada Jumat 22 April 2022 itu juga sekaligus untuk memonitor kinerja petugas Rutan dan kegiatan WBP di bulan Ramadan tahun 2022 ini.

Baca juga: Hadiri Kegiatan Gelar Pangan Murah di Kembayan, Ini Harapan Bupati Paolus Hadi

“Diluar agenda safari itu, Divisi Pemasyarakatan kesini juga untuk monitoring kinerja dan aktivitas warga binaan pemasyarakatan Rutan Sanggau,"katanya, Minggu 24 April 2022.

Acip mengatakan dalam Tausiyah singkat yang disampaikan Kabid Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Divisi Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Kalbar, Eka Jaka Riswantara, Mengemukakan tentang empat golongan manusia yang dirindukan surga.

Pertama, lanjut Acip, yaitu orang yang gemar membaca Al Quran. Kedua, orang yang selalu menjaga lisannya dari berkata kotor, mencaci-maki, dan menghujat.

Ketiga adalah memberi makan orang yang kelaparan, dan yang keempat, orang yang berpuasa di bulan Ramadan.

“Kita semua umat muslim bisa masuk dalam empat golongan itu, bila kita membiasakan diri untuk membaca Al Quran, Menjaga lisan, bersedekah dan berpuasa. dan boleh jadi, Rutan ini adalah tempat bagi Saudara-saudara sekalian untuk melatih diri menjadi golongan yang dirindukan surga,”pungkasnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Sanggau]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved