Hadiri Kegiatan Gelar Pangan Murah di Kembayan, Ini Harapan Bupati Paolus Hadi

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan terimakasih kepada Kementerian beserta jajaran yang melaksanakan kegiatan tersebut di Sanggau.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Diskominfo Sanggau
Bupati Sanggau Paolus Hadi saat foto bersama usai menghadiri kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM) di GPU Benua Sompe Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalbar, 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU- Bupati Sanggau Paolus Hadi menghadiri kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM) di GPU Benua Sompe Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator Monitoring Ketersediaan dan Harga Pangan Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI, Liferdi Lukman, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar Heronimus Hero, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama,

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan Sanggau Kubin, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina, Camat Kembayan dan, Forkopimcam lainya, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Koordinator Monitoring Ketersediaan dan Harga Pangan Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI, Liferdi Lukman mengatakan bahwa Kementerian Pertanian melaksanakan kegiatan tersebut di 34 Provinsi selama bulan puasa menjelang Hari Raya Idul Fitri.

BNNK dan Satpol PP Sanggau Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Dalam Pelaksanaan Program P4GN 

“Kami diperintahkan oleh Menteri Pertanian yang selama bulan puasa ini hadir di 34 provinsi, dan kami disini untuk wilayah Kalbar untuk memastikan ketersediaan pangan khususnya 12 bahan pokok,”katanya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersyukur dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini, Karena ditengah kondisi dunia Indonesia masih dinilai baik dan bertahan perekonomiannya.

Karena salah satunya ditunjang oleh faktor pertaniannya.

Ia berharap kedepan Sanggau juga membuat TTIC (Toko Tani Indonesia Center), Karena sebagai salah satu instrumen kita untuk menjaga kestabilan harga serta bahan pokok.

Selain itu, Ia juga mengajak pemerintah daerah untuk membuat Kawasan khusus pengembangan durian dan tanaman lainnya di wilayah Sanggau.

“Tahun ini kita di Kalbar mengembangkan durian, lengkeng, cabe rawit dan ini kita harus bangun sebagai satu Kawasan dan kami siap mensupport ini,”ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi dan Daerah yang telah mensukseskan kegiatan Gelar Pasar Murah tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati dan Pak Kadis Ketahanan Pangan Provinsi dan Kabupaten Sanggau yang telah menyelenggarakan Gelar Pangan Murah ini, dan tentu diharapkan ini bermanfaat dan dirasakan betul oleh masyarakat di tempat ini,”harapnya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan terimakasih kepada Kementerian beserta jajaran yang melaksanakan kegiatan tersebut di Sanggau.

“Terimakasih kepada Kementerian melalui Dinas provinsi terkait bekerjasama dengan daerah telah melaksanakan kegiatan ini. Tentu ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di sini,”katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu berharap kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan dapat dilaksanakan lagi di Kecamatan lain di Kabupaten Sanggau.

“Kita lihat disini cukup banyak yang tersedia. Diantaranya bawang merah, bawang putih, beras, susu, minyak goreng, dan lain sebagainya. Manfaatkan ini dengan baik, silahkan bapak ibu belanja. Semoga lancar dan kita semua sehat. Semoga juga kegiatan ini dapat dilaksanakan juga di kecamatan lain di Kabupaten Sanggau,”pungkasnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Sanggau]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved