Dapat Beasiswa Sebidang Tanah, Ahmad Fathoni: Buat Bangun Rumah

Penyerahan investasi tanah dan beasiswa pendidikan dihadiri langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno di Masjid komplek MAN 1 Sintang.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Agus Pujianto
Ahmad Fatoni (kanan) Pelajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sintang ini satu dari 4 siswa berprestasi yang memperoleh investasi tanah dari BPC HIPMI dan PT PT Sugi Graha Indah. Selain itu, ada pula beasiswa tunai kepada 10 pelajar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ahmad Fatoni masih tak menyangka dapat sebidang tanah di bulan Ramadhan.

Pelajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sintang ini satu dari 4 siswa berprestasi yang memperoleh investasi tanah dari BPC HIPMI dan PT PT Sugi Graha Indah. Selain itu, ada pula beasiswa tunai kepada 10 pelajar.

Fatoni merasa bersyukur mendapatkan beasiswa pendidikan dalam bentuk tanah kavling. Dia berencana, sebidang tanah tersebut akan dibangun sebuah rumah masa depan.

"Alhamdulillah. Masih ndak menyangka. Rencana mau dibuat rumah," kata Fatoni, Senin 18 April 2022.

Sugiyanto Komitmen Bantu Biaya Pendidikan Anak Sintang Melalui Investasi Jangka Panjang

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengapresiasi program HIPMI penduli pendidikan.

Menurut Jarot, apabila Kabupaten Sintang ini ingin kuat dan maju, ada empat pilar yang harus ditegakan.

Pertama, ilmunya ulama, penguasa yang adil, dermawannya kaum yang mampu, dan doanya kaum duafa.

“Apa yang dilakukan teman-teman HIPMI dan SGI ini pilar ketiga. Mudah mudaha bermanfaat untuk anak-anak kita yang berjuang menuntut ilmu. Tentunya saya apresiasi kepada HIPMI yang memberikan beasiswa, dan mudah-mudahan menjadi amal jariya dan diberkahi allah SWT, tahun depan beasiswa dan investasi tanah lebih banyak lagi," harap Jarot.

Ketua BPC HIPMI Sintang, Imam Asrori mengatakan tujuan program HIPMI Peduli selain untuk memberikan motivasi sekaligus untuk melatih pelajar tentang pentingnya berinvestasi.

"Tujuannya kegiatan ini kita berharap akan menjadi motivasi bagi para siswa untuk lebih giat lagi belajar, kemudian memotivasi kepada siswa lain yang pada kesempatan ini belum mendapatkan. Dan semoga nantinya bermanfaat baik untuk biaya sekolah mereka maupun dalam bentuk investasi tanah," kata Imam.

Menurut Imam, bantuan sebidang tanah diperbolehkan dijual atau untuk investasi masa depan untuk biaya pendidikan. "Bebas. Investasi tanah penting untuk masa depan mereka. Misalnya sudah lulus sekolah mereka mau daftar kuliah bisa dijual atau justru tidak mereka jual, sampai dengan misalkan mereka banguh rumag juga boleh," ujarnya.

Penyerahan investasi tanah dan beasiswa pendidikan dihadiri langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno di Masjid komplek MAN 1 Sintang.

"Garapnya sekaligus kita melatih siswa bagaimana pentingnya berinvestasi, menabung dalam proprerti akan lebih menguntungkan daripada kita menabung uang di bank. Target kita beasiswa pendidikan, ya memang nanti dipergunakan untuk pendidikan terutama saat kuliah. Kami berharap bisa berbuat lebih, kalau visa setiap tahun meningkat, mohon doanya," harap Imam.

Direktur PT Sugi Graha Indah, Sugiyanto menyatakan pihaknya berkomitmen untuk membantu agar mutu dan kualitas pendidikan di sintang bertambah lebih bagus, baik, dan kuat. "Inilah generasi yang harus kita bantu, baik berupa uang tunai maupun lahan investasi," katanya, Senin 18 April 2022.

Sugi memandang, biaya pendidikan kedepan akan naik. Dengan investasi sebidang tanah jangka panjang diharapkan dapat membantu pelajar melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

"Kedepan biaya pendidikan kita juga tidak murah, maka kita berikan investasi jangka panjang ini, agar teman-teman di kemudian hari dapat melanjutkan studi mereka investasinya bisa dimanfaatkan. Mungkin jenjang kuliah, atau bidang usaha lainnya setelah lulus sekolah kedepan bisa membantu mereka," ujar Sugi.

HIPMI Peduli memasuki tahun ketiga, Sugi berkomitmen bantuan investasi tanah diagendakan setiap tahun diadakan.

"Kami berkomitmen ini agenda tahunan, jadinya ini pasti kita laksanakan setiap tahun. Tahun berikutnya kita sudah punya rencana nanti kita infokan, dan insha allah kalaupun rejeki lebih banyak, kita akan berikan lebih banyak bantuan beasiswa investasi tanahnya, dan mudah mudahan investasi tunainya juga lebih banyak. Saya berharap siapapun yang mau berbagi, ayo berbagi. Jadi untuk berbagi tidak harus kaya, apapun itu bisa sama-sama," jelas Sugi. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved