Yosepha Minta Guru PPPK di Sintang Bekerja Profesional dan Produktif

Sekda memberikan beberapa pesan kepada para PPPK Guru tahap 1 tahun 2021. Pertama, laksanakan tugas sesuai tupomksi sebagai guru.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Foto Prokopim
Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) mulai menerima surat keputusan (SK) tahap pertama.

Mereka juga telah diberikan pengantar tugas oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengingatkan kepada PPPK untuk berpegang teguh kepada komitmen untuk mengabdi di Sintang.

"Perlu diingat, dalam masa 5 tahun perjanjian kerja terhitung sejak menjadi PPPK, kinerja semua akan dilakukan penilaian dan evaluasi, jika kinerja baik atau sangat baik, maka akan menjadi bahan pertimbangan bagi Pemda untuk melakukan perpanjangan hubungan perjanjian kerja yang tentunya dengan persyaratan-persyaratan tertentu. Dan saat ini memang belum ada pedoman atau petunjuk teknis terkait perpanjangan hubungan P3K, tetapi kami yakin bahwa Pemerintah Pusat sudah mempersiapkan itu semua," kata Yosepha belum lama ini.

Tulang Punggung Perekonomian Masyarakat, Sekda Sintang Harap UMKM Berinovasi

Sekda memberikan beberapa pesan kepada para PPPK Guru tahap 1 tahun 2021. Pertama, laksanakan tugas sesuai tupomksi sebagai guru.

Kemudian laksanakan tugas kedinasan yang diperintahkan oleh pimpinan dalam hal ini Kepala Sekolah atau bahkan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan berikan saran masukan kepada Kepala Sekolah yang bernilai positif atau membangun, baik diminta maupun tidak diminta dalam rangka meningkatkan program pelayanan Pendidikan.

“Saya berharap agar semua dapat bertindak arif dan bijaksana dalam mengemban tugas yang diberikan. Pahami dan patuhi semua ketentuan yang berlaku. Jadilah guru yang menyatu dengan masyarakat dimana saudara bertugas. Jaga sikap netralitas jangan ikut-ikutan terhadap dunia politik, kampanye dan sebagainya, tulus dalam bertugas,” pesan Sekda.

Dalam arahannya, Yosepha mengatakan bahwa penyelenggaraan pembangunan bidang Pendidikan masih membutuhkan sumber daya manusia yang handal dalam rangka meningkatkan pemerataan dan kualitas Pendidikan di Indonesia khususnya di daerah.

Yosepha meminta kepada para PPPK di Sintang nantinya diharapkan agar bekerja menjadi seorang tenaga pendidik yang professional dan produktif dalam menjalankan tugas.

"Semua harus mampu melaksanakan tugas yang diberikan dan harus memiliki kemampuan untuk melakukan inovasi dalam melaksanakan tugas disekolah, dengan selalu berpedoman pada ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu, diharapkan dapat mewujudkan disiplin kerjayang tinggi di manapun bertugas. Ingat, bahwa Pemkab Sintang dapat melakukan pemutusan hubungan perjanjian kerja apabila saudara melakukan pelanggaran terhadap kewajiban atau larangan yang telah diatur dalam perjanjian kerja yang telah disepakati bersama," tegasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved