Personel Polres Singkawang dan Polsek Jajaran PAM Aksi Damai Mahasiswa di DPRD Kota Singkawang

Titik Kumpul Kantor BAZNAS Kota Singkawang, Jalan  Firdaus Rais I Kantor DPRD Kota Singkawang.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
Personel Polres Singkawang dan Polsek jajaran melakukan Monitoring Aksi Damai / Penyampaian aspirasi oleh Mahasiswa di DPRD Singkawang, Senin 11 April 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Personel Polres Singkawang dan Polsek jajaran melakukan Monitoring Aksi Damai / Penyampaian aspirasi oleh Mahasiswa di antaranya HMI Cabang Singkawang bersama BEM STIT Syarif Abdurrahman dan UT Kota Singkawang bertempat di Kantor DPRD Kota Singkawang Jl. Firdaus H. Rais I Kelurahan  Pasiran Kecamatan Singkawang Barat, Senin 11 April 2022.

Kegiatan ini dalam rangka menyikapi Seruan Aksi Nasional Serentak Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) 11 April 2022.

Dalam pelaksanaan aksi damai/penyampaian aspirasi Mahasiswa HMI Cabang Singkawang bersama BEM STIT Syarif Abdurrahman dan UT Kota Singkawang, seluruh masa yang terlibat, berada di lokasi titik kumpul Kantor Baznas Kota Singkawang Jl. Alianyang Kel. Pasiran kec. Singkawang Barat, dengan jumlah masa sekira 20 Orang.

Route pelaksanaan Aksi Damai sebagai berikut.  Titik Kumpul Kantor BAZNAS Kota Singkawang, Jalan  Firdaus Rais I Kantor DPRD Kota Singkawang.

Adapun alat peraga yang digunakan dalam pelaksanaan Aksi Damai atau Penyampaian Aspirasi tersebut Banner 4 Buah, Bendera HMI 3 Buah, Megaphone 2 Unit.

Personel Polres Singkawang dan Polsek jajaran melakukan Monitoring Aksi Damai / Penyampaian aspirasi oleh Mahasiswa di DPRD Singkawang, Senin 11 April 2022
Personel Polres Singkawang dan Polsek jajaran melakukan Monitoring Aksi Damai / Penyampaian aspirasi oleh Mahasiswa di DPRD Singkawang, Senin 11 April 2022

Adapun yang Hadir dalam Aksi Damai / Penyampaian Aspirasi sbb Kapolres Singkawang, Akbp Prasetiyo Adhi Wibowo, S.I.K., M.H, Wakapolres Singkawang, Kompol Haryanto, S.H, Kabagops Polres Singkawang Kompol Andri Syahroni, S.IP., M.M, Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Charles Sitorus, S.H., Kasi Propam Polres Singkawang Iptu Nasehudin, Kasatpol PP Pilipus S.H ,M.S.i, Koordinator Pelaksanaan penyampaian Aspirasi / Aksi Damai Ketua Umum HMI Kota Singkawang Sdr. Ihsyan Sutrisno, Perwakilan Bem Universitas UT, dan STIT Syarif Abdurrahman., Sekretaris Dewan DPRD Kota Singkawang Karim ,S.H., Personel pengamanan Aksi Damai Polres Singkawang

Adapun maksud dan tujuan dalam pelaksanaan penyampaian aspirasi / aksi damai Mahasiswa HMI Cabang Singkawang bersama BEM STIT Syarif Abdurrahman dan UT Kota Singkawang, antara lain.


- Menolak Wacana penundaan Pemilu 2024 dan masa perpanjangan jabatan Presiden 3 Periode.

- Mendesak Pemerintah agar dapat menyelesaikan kelangkaan dan kenaikan harga bahan pangan minyak Goreng.

- Mendesak Pemerintah untuk menyelesaikan masalah kelangkaan BMM Jenis Solar.

- Mengecam segala bentuk intervensi dan intimidasi di Kota Singkawang terhadap kebebasan berekspresi Mahasiswa.

Berikut penyampaian terkait pelaksanaan aksi damai / penyampaian aspirasi tersebut adalah :

1. Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, S.I.K., M.H. 

*Atas Nama Polres Singkawang sangat mengapresiasi terhadap kegiatan para Mahasiswa di Kantor DPRD Kota Singkawang, dgn cara yang cerdas dan bijaksana, layaknya seorang akademisi dalam penyampaian Aspirasi.

Baca juga: Tak Ada Aksi Anarkis Saat Demo di Singkawang, Kapolres Beri Mahasiswa Apresiasi

* Aspirasi yang rekan sampaikan harus segera sampai kepada yang di tuju yaitu perangkat Dewan DPRD kota Singkawang, namun sampai dengan tadi malam kami berkoordinasi tidak ada dewan yang berada ditempat.

2. Sekretaris Dewan DPRD Kota Singkawang Sdr. Karim ,S.H :

*Kami selaku Pimpinan DPRD Kota Singkawang, menyampaikan Permohonan maaf terhadap rekan yang telah hadir dalam pelaksanaan penyampaian aspirasi pada hari ini, bahwa para Dewan tidak sempat hadir  / berhalangan di karenakan adanya suatu pekerjaan yang harus segera di selesaikan.

*Dalam pelaksanaan penyampaian Aspirasi ini kami terima dan akan segera di sampaikan terhadap Pimpinan Dewan DPRD Kota Singkawang.

Kapolsek Singkawang Barat Kompol Charles Sitorus, SH selama pelaksanaan demo damai dikawal dari personel Polsek Singkawang Barat guna memberikan kelancaran, cegah kemacetan, penyusup sehingga aksi demo damai berjalan aman dan tertib.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved