Tingkatkan Pemeliharaan Air Baku PDAM Tirta Muare Ulakan Siap Support Pokdarwis Paggong Sebedang

Direktur PDAM Tirta Muare Ulakan Arpandi mengatakan syukur kepada Pokdarwis Paggong Sebedang yang berkunjung sebagai upaya kolaborasi.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ardy
Ketua Pokdarwis Paggong Sebedang Ardy Sanjaya bersama Direktur PDAM Tirta Muare Ulakan usai audiensi, Selasa 5 April 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pokdarwis Paggong Sebedang dan PDAM Tirta Muare Ulakan menyepakati komitmen membangun Wisata Alam Danau Sebedang. Hal tersebut usai kedua pihak melakukan audiensi pada Selasa 5 April 2022.

Direktur PDAM Tirta Muare Ulakan Arpandi mengatakan syukur kepada Pokdarwis Paggong Sebedang yang berkunjung sebagai upaya kolaborasi.

Dia mengatakan pihaknya mendukung Pokdarwis yang terus berbenah menjaga kebersihan lingkungan Danau Sebedang.

Pokdarwis Paggong Sebedang dan PDAM Tirta Muare Ulakan Sepakat Bangun Danau Sebedang

"Terimakasih kepada Pokdarwis sudah datang berkunjung dan bersilaturahmi kepada kami, ini bentuk kolaborasi yang akan kita keselarasan bersama, tentu juga kami mendukung upaya Pokdarwis yang terus berbenah menjaga kebersihan lingkungan Danau Sebedang," katanya.

Dia mengungkapkan pemeliharaan secara rutin Danau Sebedang dilaksanakan sejak tahun 2018 dan setiap tahun dilakukan oleh Balai Wilayah Sungai Kalimantan I (BWS KALIMANTAN I).

"Seperti dilaksanakan membuang piambang, penyedotan lumpur di sekitar intake air baku Danau Sebedang," ujarnya.

Arpandi berharap kerjasama dan komunikasi antara Pokdarwis Paggong Sebedang dan PDAM Tirta Muare Ulakan dapat terus berlanjut. 

"Nanti juga kita akan sampaikan ke BWS KALIMANTAN I untuk berkolaborasi bersama, apalagi pokdarwis siap untuk membantu kami pada pemeliharaan air baku, ini akan kita support," tutup Arpandi. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved