Mencari Kemuliaan Ramadan, Masjid Syuhada Mempawah Adakan Program Sedekah Seribu Takjil

Untuk lebih lanjut terkait info, konsultasi dan jemput Ziswaf atau kegiatan GSB dapat menghubungi CS GSB di wa.me/081258157373

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. GSB Masjid Syuhada
Aktifitas di Masjid Mempawah saat diadakan Pasar Bahagia menjelang puasa Ramadan beberapa hari yang lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, dimana di bulan tersebut segala amal ibadah dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Oleh sebab itu banyak orang berlomba-lomba untuk mencari kemuliaan bulan suci Ramadan, dengan memperbanyak amal ibadah.

Bukan hanya ibadah antara Makhluk kepada sang Pencipta-Nya, melainkan juga hubungan dan amal sesama makhluk juga terus diperbaiki demi mendapat derajat terbaik disisi Allah SWT.

Banyak program-program kegiatan keagamaan yang dirancang dan sudah teragenda, seperti halnya yang juga dilakukan Masjid Syuhada Mempawah, yang berada di Jalan GM Taufik, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Yang juga turut merancang kegiatan selama bulan Suci Ramadan.

Gelar Safari Ramadan di Anjongan, Pemkab Mempawah Melalui Disperindagnaker Turut Lakukan Pasar Murah

Setidaknya ada enam program yang akan dilaksanakan Masjid Syuhada Mempawah yang dikoordinir oleh Gerakan Sedekah Berkah (GSB) Masjid Syuhada Mempawah selama bulan suci Ramadan 1443 H atau bertepatan pada tahun 2022 M.

Ketua Gerakan Sedekah Berkah Masjid Syuhada Mempawah, Yudi Oktafiarza, membenarkan hal tersebut.

Dikatakannya selama bulan Suci Ramadan Masjid Syuhada Mempawah akan mengaktifkan kegiatan yang mencari keberkahan dari Allah SWT.

"Insyaallah ada enam program kita di Masjid Syuhada, yakni Bukber Together, Safari Sholat Tarawih, Parsel Hari Raya Bahagia, Layanan Ziswaf, Itiqaf 10 Hari Terakhir, dan Sedekah 1000 Takjil Ramadan," terangnya.

Lebih lanjut Yudi menjelaskan secara terperinci dari enam program kegiatan yang akan dilaksanakan Masjid Syuhada Mempawah.

Yang pertama yakni, Bukber Together, merupakan acara buka puasa bersama sebulan penuh di Masjid Syuhada Mempawah. Gratis alias cuma-cuma cukup bayar pakai doa saja.

Yang kedua Safari Sholat Tarawih, merupakan kegiatan selama 10 hari Ramadan, Gerakan Sedekah Berkah Masjid Syuhada featuring BKPRMI Mempawah akan keliling di Masjid-masjid seputar Mempawah bersama Ust Faturrahman Al Hafiz, Juara MTQ/STQ Nasional untuk sholat tarawih bersama.

Yang ketiga Parsel Hari Raya Bahagia, dimana pada program ini akan disiapkan ratusan parsel lebaran untuk penghafal Quran, dhuafa, yatim dan fisabilillah mitra Gerakan Sedekah Berkah Masjid Syuhada. Satu parsel nilainya 100 ribu rupiah.

Keempat yakni Layanan Ziswaf, dan setiap hari selama Ramadan disiapkan petugas yang siap melayani jamaah yang ingin menunaikan zakat, Sedekah, infaq dan wakaf. Insyaallah dari pukul 9 pagi sampai malam petugas akan standby di Masjid melayani jamaah.

Kemudian kelima yakni Itiqaf 10 Hari Terakhir. Dimana 10 hari terakhir Ramadan, Gerakan Masjid Syuhada Mempawah mengajak abang kakak untuk bersama-sama ngumpul di Masjid untuk itiqaf mengejar malam lailatul qadar yang pahalanya lebih baik dari 1000 bulan itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved