12 Rumah di Bengkayang Porak Poranda Diterjang Puting Beliung, Dandim Tinjau Langsung para Korban

Ia bersama Bupati Bengkayang yang diwakili Kepala BPBD Kabupaten Bengkayang, Bowo kemudian bersama-sama memantau langsung kondisi para korban pada Min

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dok. Pendim Singkawang
Dandim 1202/Skw, Letkol Inf Condro menyerahkan bantuan sembako kepada korban angin puting beliung. Minggu 3 April 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Musibah angin puting beliung terjadi di Dusun Sasak, Desa Tumiang, Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang pada Jumat 1 April 2022.

Angin yang begitu kuat, memporakporandakan sedikitnya 12 rumah warga di lokasi tersebut. Musibah ini, membuat Dandim 1202/Skw, Letkol Inf Condro Edi Wibowo prihatin dengan nasib yang dialami para korban.

Ia bersama Bupati Bengkayang yang diwakili Kepala BPBD Kabupaten Bengkayang, Bowo kemudian bersama-sama memantau langsung kondisi para korban pada Minggu 3 April 2022 ini.

Jelang Ramadhan 1443 H, Personel Sat Polairud Polres Bengkayang Gelar Patroli Cipta Kondisi

Dandim menerangkan, pihaknya akan berusaha membantu para korban untuk memperbaiki kediaman mereka sehingga bisa segera ditinggali kembali.

"Kami dari TNI dan Polri juga kades dan pemerintahan Kabupaten Bengkayang turun sama-sama merencanakan agar bagaimana bisa membantu agar warga kita yang terdampak kerusakan yang cukup parah dan kita bantu untuk bisa cepat menghuni lagi rumahnya," ujar Letkol Inf Condro Edi Wibowo, Minggu 3 April 2022.

Untuk diketahui, dalam monitoring yang dilakukannya, Dandim juga menyerahkan bantuan berupa sembako untuk membantu keperluan konsumsi masyarakat terdampak puting beliung.

Selain itu, Dandim juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada saat musim cuaca ekstrim atau angin puting beliung.

"Jaga keluarga, tetap dirumah jika tidak ada hal penting," pesannya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Bengkayang]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved