Yayasan Palung Laksanakan Seleksi Penerima Beasiswa Peduli Orangutan Kalbar 2022

Enam orang telah terpilih sebagai penerima beasiswa. Seleksi tahap akhir dilakukan penilaian terhadap presentasi dan wawancara, terhadap 12 calon pene

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK//Dok. Yayasan Palung.
Yayasan Palung melakukan seleksi tahap akhir Beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Barat atau West Bornean Orangutan Caring Scholarship (WBOCS) tahun 2022 beberapa waktu lalu di Kantor Yayasan Palung. Senin 28 Maret 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Yayasan Palung telah melakukan seleksi tahap akhir Beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Barat atau West Bornean Orangutan Caring Scholarship (WBOCS) tahun 2022.

Enam orang telah terpilih sebagai penerima beasiswa. Seleksi tahap akhir dilakukan penilaian terhadap presentasi dan wawancara, terhadap 12 calon penerima beasiswa oleh dewan juri di Kantor Yayasan Palung.

Pada seleksi tersebut, terpilih 6 orang yang menjadi penerima beasiswa WBOCS tahun 2022 diantaranya, Noni dari SMA Negeri 3 Simpang Hilir, Elin Saputri dari SMA Negeri 1 Sungai Laur, Iqbal Aryanto dari SMA Negeri 3 Ketapang, Maria Angela Canthika Putri dari SMA Negeri 1 Ketapang, Rianti Sandriani dari SMA Negeri 2 Sukadana dan Galih Triyoga Putra dari SMA Negeri 1 Sandai.

Pemda Kayong Utara Buka Musrenbang RKPD Tahun 2023

Mengenai hal ini, Widiya Octa Selfiany selaku Manager Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung menyampaikan seleksi beasiswa WBOCS ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari program terhadap generasi muda yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Harapan generasi muda tersebut, dapat menjadi penerus untuk melestarikan keberadaan Orangutan di Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang," ucapnya, Rabu 30 Maret 2022.

Yayasan Palung merupakan lembaga non profit yang bekerja untuk konservasi orangutan dan habitat serta pengembangan masyarakat.

"Yayasan Palung bekerja dengan semua pihak yang mempunyai tujuan sama untuk perlindungan Orangutan dan habitat di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara, Kalimantan Barat," terang Dia.

Sejak 2012 Yayasan Palung (YP) dan Orangutan Republik Foundation (OURF) bekerjasama menyediakan beasiswa program S1 melalui Program Peduli Orangutan Kalimantan Barat (West Bornean Orangutan Caring Scholarship). Hingga tahun 2021 terdapat 49 Penerima WBOCS yang diantaranya 12 orang sudah menjadi sarjana. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved