Sosialisasi Kewaspadaan Dini Potensi Konflik & Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Sanggau

Menang Kalah Legowo, bila ada Permasalahan, koordinasikan dengan pihak terkait

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sanggau
Sosialisasi Kewaspadaan Dini Potensi Konflik dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Sanggau 2022, Senin 28 Maret 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGA -Bertempat di Gedung Pertemuan Paroki Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau dilaksanakan Sosialisasi Kewaspadaan Dini Potensi Konflik dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Sanggau Tahun 2022, Senin 28 Maret 2022.

Kegiatan Sosialisasi dihadiri oleh Kepala Dinas DPM Pemdes ALIAN, ST, Kapolres Sanggau yang diwakili oleh Kasatbinmas Polres Sanggau AKP Priyono, Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Sanggau Ade Wawan Januardi, SAB, M.EC.Dev, Forkonpincam Kecamatan Tayan Hilir, Kecamatan Toba, Kecamatan Batang Tarang, Kecamatan Meliau, Para Cakades Kecamatan Tayan Hilir, Kecamatan Toba, Kecamatan Batang Tarang, Kecamatan Meliau dan Perwakilan Panitia Pilkades Kecamatan Tayan Hilir, Kecamatan Toba, Kecamatan Batang Tarang, Kecamatan Meliau.

Camat Tayan Hilir Drs. Nopianus Anus dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Badan Kesbangpol Kabupaten Sanggau telah melaksanakan kegiatan sosialisasi Kewaspadaan Dini Potensi Konflik dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Sanggau Tahun 2022 di Kecamatan Tayan Hilir.

74 Desa di Kapuas Hulu Akan Gelar Pilkades

“Saya berharap kepada peserta dapat mendengarkan dan mengikuti kegiatan dengan baik serta dapat bermanfaat dalam pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Sanggau Tahun 2022,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatbinmas Polres Sanggau menyampaikan Perkembangan situasi dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak Tahap 2 Gelombang I tahun 2022 sesuai dengan tahapan serta permasalahan-permasalahan yang terjadi akan menjadi ancaman tersendiri bagi pelaksanaan dan kesuksesan Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022 sehingga perlu antisipasi sedini mungkin oleh pihak Polri/Polres Sanggau.

“Peran Kepolisian dalam Pelaksanaan tugasnya sebagai penegak hukum dan petugas ketertiban masyarakat mempunyai beberapa peran dalam menjaga stabilitas politik. Upaya Preemtif, Preventif dan Represif dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucapnya.

AKP Priyono juga menyampaikan Situasi Umum Dalam Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Sanggau Tahun 2022 serat menyampaikan Kerawanan dan Referensi Permasalahan Dalam Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Sanggau Tahun 2022.

“Terhadap Calon Kades agar selalu mempedomani hal-hal yakni Menjaga Keutuhan NKRI, Mewujudkan Pilkades Damai dan Demokratis, Menjalankan Prokes dalam setiap Tahapan, Menghindari Hoax, Politisasi Sara dan Politik Uang serta mematuhi peraturan Perundangan Undangan yang Berlaku” ujarnya.

Kasatbinmas berharap kepada Para Cakades untuk siap Menang dan Kalah. "Menang Kalah Legowo, bila ada Permasalahan, koordinasikan dengan pihak terkait,” ucapnya.

“Berhubung kondisi Pandemi Covid-19 belum berakhir, pelaksanaan Pilkades harus tetap menerapkan protokol kesehatan kami berharap Deklarasi Damai bukan sebatas acara seremonial, tapi untuk menunjukkan Komitmen para Calon dan Seluruh Pihak yang Terlibat,” tutup AKP Priyono.

Kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Potensi Konflik dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Sanggau Tahun 2022 bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pada setiap tahapan Pilkades Serentak Kabupaten Sanggau Tahun 2022.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved