Gubernur Sutarmidji Katakan Tidak Boleh Open House untuk Lebaran Tahun ini

“Ada khutbah salat jumat hingga 40 menit. Khatib seharusnya memahami juga kita salat jumat boleh rapat shaf silahkan tetapi khutbahnya jangan sampai 4

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji makan bersama para tamu saat open house Idul Fitri 1440H di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Jalan A Yani, Pontianak, Rabu (5/6/2019). Dijadwalkan open house di Pendopo Gubernur berlangsung selama dua hari, yakni hari pertama lebaran dari pukul 10.00 sampai pukul 17.00 WIB, kemudian hari kedua pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menegaskan untuk arahan sementara ini bahwa untuk open house lebaran masih belum boleh.

Dikatakannya menjelang ramadhan tahun ini untuk yang ingin mudik Ramadhan harus benar-benar mempersiapkan diri.

“Kalau mau mudik siapkan diri, yang penting ketika mudik bisa jaga prokes, masker tetap digunakan, kemudian menjaga jarak,”ujarnya.

Sedangkan untuk salat tarawih disilahkan namun ceramahnya diimbau jangan terlalu panjang panjang.

“Ada khutbah salat jumat hingga 40 menit. Khatib seharusnya memahami juga kita salat jumat boleh rapat shaf silahkan tetapi khutbahnya jangan sampai 40 menit. 15 menit saja cukup yang penting kesempurnaan salatnya tercapai,”ujarnya.

Gubernur Sutarmidji Harap Cakupan Kepesertaan JKN-KIS di Kalbar Terus Bertambah

Ia mengatakan untuk menyikapi permasalah seperti ini harus bijak. Lalu untuk Tarawih boleh dan disilahkan mau baca ayat apapun akan tetapi jangan sampai durasinya yang panjang -panjang.

“Jadi yang paling penting bisa menyesuaikan ceramah 10 menit. Kultum betul -betul kultum jangan kultum kuliah tujuh puluh menit itu tujuh menit,”ujarnya.

Dikatakannya sejauh ini kasus di Kalbar berkurang karena testing berkurang akan tetapi dari testing tersebut masih tinggi.

“Hanya mungkin imunitas masyarakat sudah terbentuk. Sehingga tingkat fatalnya sangat berkurang,”ujarnya.

Ia mengatakan silahkan mempersiapkan diri bagi yang mau mudik dan sebagainya, yang mau terawih silahkan, salat jumat mau rapat shaf silahkan akan tetapi harus bijak dengan durasi yang harus diperhatikan. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved