MotoGP Mandalika

Update Marc Marquez Akui Derita Diplopia Akibat Kecelakaan Ekstrem di Mandalika, Apa Diplopia?

Contohnya termasuk adanya tekanan eksternal pada satu mata, menggunakan resep kacamata yang salah, atau kelelahan ekstrem seperti dialami Marquez.

Editor: Marlen Sitinjak
Twitter @MotoGP
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengalami crash kala menjalani sesi latihan bebas MotoGP Mandalika 2022, Minggu 20 Maret 2022. Begini kondisi Marquez terkini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pebalap MotoGP, Marc Marquez, menyampaikan kondisi terbarunya setelah menjalani pemeriksaan medis di negaranya Spanyol.

Marquez dieriksa oleh dr Sanchez Dalmau dan dinyatakan menderita diplopia akibat kecelakaan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu 20 Maret 2022 pagi WIB.

Diplopia adalah melihat dua bayangan dari satu objek, juga dikenal sebagai penglihatan ganda.

Penglihatan ganda juga dapat disebabkan oleh hal-hal di luar penyakit.

Contohnya termasuk adanya tekanan eksternal pada satu mata, menggunakan resep kacamata yang salah, atau kelelahan ekstrem seperti dialami Marquez.

Jadwal MotoGP 2022 Setelah MotoGP Mandalika, Mampukah Marc Marquez Juara Lagi di Argentina?

Berapa Upah Pawang Hujan MotoGP Mandalika 2022 ? Cek Bayaran Rara Istiani Wulandari

Melalui akun instagram yang telah terverifikasi @marcmarquez93, Marc Marquez menyampaikan penglihatannya sedikit dalam masalah.

“Sepertinya saya mengalami masalah penglihatan... Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai mengalami ketidaknyamanan dalam penglihatan saya dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sánchez Dalmau yang memastikan bahwa saya mengalami episode baru diplopia.” tulisnya dalam bahasa Spanyol dan bahasa Inggris, Selasa 22 Maret 2022 sore WIB.

Marquez mengatakan cederanya kali ini tidak separah cedera yang Ia alami 2021 lalu.

“Untungnya itu tidak terlalu serius dibandingkan cedera yang saya alami pada akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cederanya berkembang. Banyak terima kasih kepada semua orang atas dukungan Anda!” tulisnya.

Jadwal MotoGP Argentina 2022 Live Trans7 1-3 April dan Jadwal MotoGP Lengkap Setelah Seri Mandalika

Beruntung! Warga Banyuwangi Dapat Helm Aleix Espargaro Saat Nonton MotoGP Mandalika

Dokter yang memeriksa Marc Marquez, Sanchez Dalmau menyatakan pembalap MotoGP tim Repsol Honda itu mengalami diplopia dan harus menanti pekan depan untuk evaluasi lanjutan.

Marquez dinyatakan mengalami gangguan penglihatan ganda atau diplopia setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022, Minggu 20 Maret 2022.

"Pekan depan, Marc Marquez akan menjalani pemeriksaan baru untuk mengevaluasi perkembangan cedera ini dan memprediksi waktu pemulihan agar bisa kembali ke kompetisi," ujar Dalmau dikutip dari laman resmi Honda Racing Corporation (HRC), Selasa 22 Maret 2022.

Ini merupakan kedua kalinya Marquez divonis mengidap diplopia dalam waktu berdekatan.

Ia mengalami hal serupa ketika melakoni latihan di akhir musim balap 2021.

Insiden itu membuat The Baby Alien absen di dua seri balap MotoGP 2021.

"Evaluasi neuro-ophthalmological terhadap Marc Marquez pada Senin setelah mengalami cedera kepala di Grand Prix Indonesia, menunjukkan tahap baru yang menyebabkan kelumpuhan di saraf kanan keempat. Tidak banyak perkembangan dari cedera serupa pada November 2021," kata Dalmau. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved