KALBAR POPULER 24 JAM - Jamin Stok Minyak Goreng Aman hingga Promosi Wisata Tugu Khatulistiwa

peristiwa dan kejadian menarik mewarnai Kalimantan Barat (Kalbar) dalam kurun waktu 24 jam terakhir...

Editor: Dhita Mutiasari
Kolase / Tribunpontianak.co.id
Stok Penjualan Minyak Goreng di Hypermart Ayani Mega Mall, Pontianak, Jumat 18 Maret 2022 (kanan) dan Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan berhasil mendirikan telor di kawasan Tugu Khatulistiwa pada Peringatan Titik Kulminasi Matahari di Tugu Khatulistiwa Kota Pontianak Kalimantan Barat, Senin 21 Maret 2022 (kiri atas) dan Wadan Lantamal XII, Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M., memimpin apel khusus seluruh Prajurit Lantamal XII, di Lapangan Apel Mako Lantamal XII Jl. Wajok Hilir KM.17 Kab. Mempawah Prov. Kalbar, Senin, 21 Maret 2022 (kiri bawah). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berikut adalah beragam informasi, peristiwa dan kejadian menarik mewarnai Kalimantan Barat (Kalbar) dalam kurun waktu 24 jam terakhir dihimpun Tribunpontianak.co.id sejak Senin 21 Maret 2022 kemarin.

Berita yang di sajikan dibawah ini merupakan berita dengan tingkat keterbacaan tinggi dan populer dari pembaca.

Apa saja informasi dan peristiwa populer tersebut.

Berikut tribunpontianak.co.id merangkumnya Selasa 22 Maret 2022 pagi ini:

Minyak Goreng Masih Sulit Ditemukan di Pasar Tradisional Sambas

1. Menjelang Ramadan, Diskumindag Kota Pontianak Jamin Stok Minyak Goreng Aman

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak, Junaidi, menerangkan setelah di terbitkannya Permendag No. 11 Tahun 2022, tentang penetapan Harga Eceran Tertinggi hanya berlaku untuk Minyak Goreng Curah Rp. 14.000.

Dikatakannya stok minyak goreng aman untuk menyambut bulan suci Ramadan di Kota Pontianak. Ia menilai, setelah di terbitkannya peraturan terbaru ini, beberapa retail modern dan pasar tradisional sudah mulai tersedia migor kemasan.

“Karena dengan di terbitkannya kebijakan Pemerintah pusat terkait dengan penyediaan minyak goreng, khususnya minyak curah yang di subsidi oleh Pemerintah, dengan harga Rp. 14.000 perliter, di pastikan itu akan tersedia cukup,” jelasnya, Senin, 21 Maret 2022.

“Dan kemudian yang kemasan itukan mengikuti harga pasar, kita lihat sudah beberapa toko retail modern dan pasar tradisional juga sudah mulai tersedia,” terangnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, untuk harga minyak goreng kemasan memang sudah mengikuti mekanisme pasar.

“Cuma terkait harga saja, yang mungkin kita perlu bersama-sama satgas pangan untuk memantau memonitoring harga yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah, Harga Eceran Tertinggi,” ujarnya.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>

KaSat Binmas Polres Singkawang Cek Minyak Goreng di Pasar Tradisional dan Laksanakan Penling

2. Promosi Destinasi Wisata Tugu Khatulistiwa Sebagai Ikon Kota Pontianak Sekaligus Pemulihan Ekonom

Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata terus berupaya mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kota Pontianak.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved