Bupati Darwis Harap Pramuka Dapat Bentuk Karakter Kaum Muda

Dirinya menyampaikan, bahwa pentingnya kegiatan kepramukaan khususnya sebagai wadah pembentukan karakter generasi muda Indonesia.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Dok. Diskominfo Bengkayang.
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis. /Dok. Diskominfo Bengkayang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis berharap melalui kegiatan pramuka di Kabupaten Bengkayang dapat membentuk karakter kaum muda.

Dirinya menyampaikan, bahwa pentingnya kegiatan kepramukaan khususnya sebagai wadah pembentukan karakter generasi muda Indonesia.

"Melalui gerakan Pramuka diharapkan mampu meningkatkan keterampilan, ilmu pengetahuan, ketangkasan, disiplin kuat fisik dan mental sehingga mampu menjadi generasi penerus yang tangguh dan setia kepada Pancasila dan UUD 1945," terang Bupati Darwis, Selasa 22 Maret 2022.

Ia menegaskan, bahwa dalam membangun sumber daya manusia merupakan langkah yang tak mudah dan murah, tentunya pekerjaan yang harus dilakukan bersama.

Pemda Bengkayang Targetkan RKPD Kabupaten Bengkayang Sesuai Visi Misi Pembangunan

"Membangun Sumber Daya Manusia bukanlah perkara mudah dan murah," ungkapnya.

Selain itu, berbagai tantangan tentunya dihadapi dalam menyatukan perbedaan. Untuk itu, Bupati Bengkayang ini meminta kepada semua pihak harus optimis.

"Banyak tantangan yang dihadapi dalam menyatukan perbedaan jiwa dan karakter manusia. Namun kita harus optimis, salah satu wadahnya adalah melalui Pramuka," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Bengkayang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved