Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Kapuas Hulu Menurun

Kita bersyukur biarpun kecil, kalau dibandingkan angka kemiskinan tahun 2020 di Kapuas Hulu, mengalami penurunan sebanyak 0,03 persen

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, didampingi wakilnya Wahyudi Hidayat, saat menyambut kedatangan Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, dalam acara Musrenbang RKPD Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2022, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, waktu lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Berdasarkan data dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, angka kemiskinan dan pengangguran bagi masyarakat Kapuas Hulu pada tahun 2021 mengalami penurunan hanya beberapa persen.

Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Fransiskus Diaan, menyatakan, angka kemiskinan pada tahun 2021 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu mencapai 8,93 persen.

"Kita bersyukur biarpun kecil, kalau dibandingkan angka kemiskinan tahun 2020 di Kapuas Hulu, mengalami penurunan sebanyak 0,03 persen dari angka 8,99 persen," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Selasa 22 Maret 2022.

Sedangkan untuk pada sasaran menurunnya angka pengangguran di Kabupaten Kapuas Hulu dapat disampaikan realisasi tingkat pengangguran terbuka pada tahun 2021 sebesar 4,18 persen.

39.560 Orang Masyarakat Kapuas Hulu Ikut KB, Pria Rendah Partisipasi

"Realisasi ini meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 4,02 persen, hal ini akan menjadi perhatian dan evaluasi kita bersama untuk menurunkan tingkat pengangguran di Kabupaten Kapuas Hulu," ucapnya.

Dengan ini Fransiskus Diaan terus mengimbau kepada masyarakat Kapuas Hulu, agar sama-sama dengan pemerintah, ibu menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Kapuas Hulu.

"Kami di Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, akan terus berupaya dengan maksimal mungkin, untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran di Kapuas Hulu," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved