Antisipasi Penyelundupan Minyak CPO & Minyak Goreng, Personel Polsek Entikong Patroli di Perbatasan

Untuk hasil pengecekan dipasar tradisional hanya ada beberapa yang masih menjual minyak goreng sebagian toko lainnya stok kosong.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Entikong
Kapolsek Entikong AKP Sapja dan personel patroli di perbatasan, Rabu 16 Maret 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Polsek Entikong Jajaran Polres Sanggau melaksanakan kegiatan Patroli, Operssi pasar dan Razia di wilayah perbatasan Entikong guna antisipasi terjadinya penyelundupan minyak CPO dan Minyak Goreng ke Malaysia, Rabu 16 Maret 2022.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Entikong AKP Sapja dengan diikuti personel Polsek Entikong.

Kapolsek mengatakan kegiatan tersebut dibagi menjadi beberapa titik diantaranya Patroli jalan tikus yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, Sidak/Operasi pasar yang dipimpin Kanitsamapta Polsek Entikong dan Rajia di depan Mapolsek Entikong dipimpin Panit Bimas Polsek Entikong.

“Sasaran dalam kegitan tersebut meliputi Patroli dilaksanakan dijalur jalan tikus antisipasi adanya penyelundupan CPO maupun minyak goreng yang dibawa ke Malaysia melalui jalur tersebut, melaksanakan operasi pasar dilaksanakan di pasar tradisional, indomaret maupun Alfamart di Kecamatan Entikong untuk cek ketersediaan minyak goreng dan antisipasi terjadinya kelangkaan minyak goreng dan penimbunan,” ucap Kapolsek.

“Serta melakukan razia didepan Mapolsek Entikong guna memeriksa setiap kendaraan khususnya R4 dan R6 / tangki antisipasi membawa CPO maupun Minyak goreng,” tambahnya.

AKP sapja mengungkapkan dari hasil pelaksanaan kegiatan tersebut Tidak ada ditemukan penyelundupan CPO maupun minyak goreng di jalur tikus tersebut.

“Untuk hasil pengecekan dipasar tradisional hanya ada beberapa yang masih menjual minyak goreng sebagian toko lainnya stok kosong. Sedangkan di Indomaret maupun Alfamart stok minyak goreng juga kosong, yang ada hanya minyak kelapa dengan harga Rp. 34.000. Dan hasil pelaksanaan rajia didepan Mapolsek Entikong tidak ada ditemukan adanya kendaraan yang membawa CPO maupun minyak goreng,” terang Kapolsek.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai antisipasi Polsek Entikong untuk mecegah adanya penyelundupan minyak CPO dan minyak goreng ke Malaysia melalui Wilkum perbatasan Entikong.

“Kami upayakan Pelaksanaan kegiatan ini akan terus dilakukan setiap hari sebagai bentuk antisipasi untuk cegah penyelundupan, penimbunan minyak CPO dan minyak goreng yang langka di pasaran,” pungkas Kapolsek Entikong.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved