Fun Bike Danlantamal XII bersama Forkopimda Rute PP Dermaga Satrol Lantamal menuju Tugu Khatulistiwa

Adapun rangkaian kegiatan yaitu, pertama saat kedatangan seluruh peserta Gowes, semuanya dilakukan pengecekan tensi tekanan darah peserta Fun Bike ole

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dok Lantamal
Kegiatan Fun Bike Lantamal XII bersama unsur Forkopimda, Sabtu, 12 Maret 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kalimantan Barat, (Forkopimda), melaksanakan kegiatan Fun Bike.

Danlantamal XII dengan tema " Bersinergi Mewujudkan Keamanan Wilayah Kalbar Yang Kondusif Menuju Indonesia Tumbuh Indonesia Tangguh" yang diikuti oleh 100 peserta dengan rute Mako Satrol Lantamal XII - Tugu Khatulistiwa - Mako Satrol Lantamal XII, 12 Maret 2022.

Adapun rangkaian kegiatan yaitu, pertama saat kedatangan seluruh peserta Gowes, semuanya dilakukan pengecekan tensi tekanan darah peserta Fun Bike oleh Diskes Lantamal XII di dermaga Satrol Lantamal XII.

Kemudian dilanjutkan dengan pemanasan atau strecching yang dipimpin oleh Personel Jasrek Lantamal XII, dilanjutkan dengan Doa agar semua kegiatan dapat berjalan dengan baik, dan Foto Bersama di Dermaga Satuan Kapal Patroli Lantamal XII.

Lantamal XII Gelar Latihan Pencarian dan Penyelamatan di Laut Koarmada I TA. 2022

Seluruh peserta Fun Bike yang berada di daerah Start, dilepas oleh Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro, S.A.P., M.Si (Han)., seluruh peserta beriring-iringan melewati garis strart.  Adapun Rute yang dilalui mulai dari Jl. Komyos Sudarso menuju Jl. Pak Kasih – Jl. Rahadi Usman - Jl. Tanjung pura – Jl. Sultan hamid 2 – Jl Gusti Situt Mahmud – Jl. Khatulistiwa dan tiba di chek point yaitu di Tugu Khatulistiwa.  

Sebelum melaksanakan Gowes Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta Fun Bike.

“Terima kasih kepada Forkopimda Kalbar dan seluruh peserta Fun Bike atas partisipasinya untuk ikut serta meramaikan kegiatan Fun Bike,” jelasnya, dalam rilis yang di terima Tribun, Sabtu, 12 Maret 2022.

Lebih lanjut Danlantamal XII menambahkan kegiatan Fun Bike ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas.

“Kegiatan Gowes bersama Forkopimda Kalbar ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan bentuk solidaritas dari kita semua. Olah raga bersepeda adalah cara yang murah sekaligus menyehatkan,” katanya.

TNI Suharto berharap dengan adanya kegiatan bersepeda bersama ini, bisa meningkatkan eksistensi olahraga sepeda di Kalimantan Barat.

“Kami berharap, bahwa kegiatan Gowes bersama ini dapat berperan dalam mempromosikan olahraga bersepeda, serta dapat mendukung pariwisata di Kalbar,” ujarnya.

“Dengan Bersepeda, selain sehat, juga dapat mempererat hubungan sosial, silaturahmi dan Sinergitas semua Instansi di Kalbar. Semoga olah raga bersepeda semakin berkembang ditengah kehidupan masyarakat Kalbar,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, kegiatan Fun Bike ini juga, demi meningkatkan semangat bersama untuk menghpadapi pandemi Covid 19.

“Fun Bike atau Gowes ini dilaksanakan karena merupakan kegiatan bersama Forkopimda Kalbar ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” tegasnya.

“Diharapkan dengan acara gowes ini semakin mempertebal Sinergitas dari semua Institusi di Kalbar, sehingga kami para Forkopimda dapat melaksanakan tugas-tugas dengan mudah dan lancar.  Harapan saya kedepan dengan acara gowes ini juga dapat membangkitkan semangat prajurit saya, sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved