Berita Video

Mantan Kades di Sintang Ditangkap Polisi Karena Curi Buah Sawit

Mereka mengakui baru pertama kali namun kita akan kembangkan lebih lanjut. Baru pertama kali mencuri dan belum sempat dijual

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Mantan Kepala Desa di Sintang AR ditangkap polisi karena mencuri buah sawit. AR mencuri buah sawit bersama rekannya SU.

Namun, belum sempat menikmati hasil curian buah sawit, keduanya  keburu ditangkap anggota Polres Sintang di kebun sawit PT SDK, Kecamatan Sungai Tebelian.

AR dan SU digelandang ke Mapolres Sintang, setelah kepergok anggota Pam PT SDK mengangkut buah sawit pada Rabu tengah malam.

Kedua pelaku tersebut kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Sintang. Satu tersangka berinisial AR, merupakan mantan kepala desa Riam Kijang, Kecamatan Sungai Tebelian, Sintang, Kalbar.

"Ada dua orang diamankan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka pencurian dengan pemberatan buah sawit di PT SDK. Satu tersangka berinisial A mantan kepala desa di wilayah tersebut," kata Kapolres Sintang, AKBP Tommy Ferdian, Jumat 11 Maret 2022.

Tim Opsnal Satreskrim Polres Kubu Raya Amankan Seorang Tersangka Kasus Pencurian di Sungai Raya

Menurut pengakuan tersangka, aksi pencurian buah sawit baru pertama kali dilakukan. Belum sempat terjual, kedua pelaku kepergok anggota.

"Mereka mengakui baru pertama kali namun kita akan kembangkan lebih lanjut. Baru pertama kali mencuri dan belum sempat dijual," ungkap Kapolres. "Motif sementara pencurian untuk keuntungan pribadi, menambah penghasilan."

Kronologi pencurian

Seorang mantan kepala desa di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, harus berurusan dengan penegak hukum. Pasalnya, pria berinisial AR tersebut diduga melakukan aksi pencurian buah sawit di kebun PT SDK, Kecamatan Sungai Tebelian.

Mantan Kepala Desa Riam Kijang tersebut kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan barang bukti satu unit mobil berisi tandan buah sawit seberat 1.390 kilogram.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved