CMI Bekerjasama dengan Posyandu Desa Pelanjau Jaya, Cegah Stunting Pada Anak-anak

Program PMT ini berfokus kepada upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat melalui pemberian pelayanan program kesehatan masyarakat...

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
CSR CMI Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak-anak dan Balita di Desa Pelanjau Jaya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa dukungan peralatan masak dan bahan makanan tambahan seperti kacang hijau, telur dan susu untuk diberikan kepada anak-anak dan Balita di Posyandu Desa Pelanjau Jaya Marau, Senin 28 Februari 2022.

Kegiatan itu merupakan upaya dalam mendukung pemerintah dalam membantu meningkatkan kualitas gizi Balita sekaligus mengurangi kasus stunting di Kabupaten Ketapang.

Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bergizi untuk Balita ini diikuti sebanyak 25 anak-anak dan Balita.

Dalam pelaksanaan PMT, CMI bekerjasama dengan Posyandu Desa Pelanjau Jaya.

Program PMT ini berfokus kepada upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat melalui pemberian pelayanan program kesehatan masyarakat, terlebih anak-anak dan Balita.

CMI Berikan Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas, Masyarakat Sambut Baik Program CSR CMI

Tidak hanya PMT, kegiatan ini CMI bersama bidan dan kader Posyandu sekaligus melakukan kegiatan tumbuh kembang anak, pengukuran tinggi badan, berat badan Balita dan anak-anak.

Manager CSR CMI Air Upas Agustinus Mulyatmojo menyampaikan, bahwa program PMT merupakan bentuk kepedulian CMI khususnya terhadap upaya pencegahan stunting pada kelompok usia anak dan Balita.

“Dengan adanya bantuan CSR PMT ini, kami berharap anak-anak dan Balita yang menerima manfaat dari program ini dapat tumbuh dengan baik menjadi penerus bangsa di masa yang akan datang," jelasnya.

Untuk itu, Agustinus berharap program PMT ini dapat terus berlanjut, sehingga upaya pencegahan stunting di Kabupaten Ketapang dapat terwujud.

"Tentu juga dapat memberikan semangat untuk para kader dan pengurus kesehatan. Harapan kami program PMT ini akan tetap berlanjut dan dapat memberikan asupan gizi tambahan bagi anak-anak dan Balita," ujar Agustinus.

Bidan Posyandu Desa Pelanjau Jaya, Fanti mengucapkan terima kasih kepada CMI yang telah memfasilitasi Posyandu dalam kegiatan PMT di Desa Pelanjau Jaya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan PMT ini sangat penting untuk mencegah stunting pada Balita dan kelompok anak-anak.

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, CMI Bantu Fasilitas Belajar di Kecamatan Air Upas dan Marau

“Kami sangat berterima kasih kepada CMI atas kepedulian terhadap kesehatan gizi Balita dan anak-anak serta kerjasamanya dalam kegiatan program PMT di Posyandu Desa Pelanjau Jaya," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved