Rumah Warga di Kabupaten Kubu Raya Ludes Terbakar Akibat Kebakaran Lahan

Saat itu dirinya sedang berada di dalam rumah bersama anaknya, sedangkan sang suami sedang berusaha memadamkan api di kebun

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Rumah warga dan rumah walet di Jalan Wonodadi 2, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar yang terbakar akibat api yang merembet dari lahan yang terbakar, Kamis 3 Maret 2022, Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Akibat kebakaran lahan, 2 unit bangunan di jalan Wonodadi 2, kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat terbakar, 3 maret 2022 sore.

Dua bangunan yang terdiri dari satu rumah warga dan satu rumah walet itu habis dilalap api, bahkan, rumah warga yang terbuat dari material kayu rata dengan tanah.

Liliyanti penghuni rumah menyampaikan bahwa kejadian itu terjadi pada sekira pukul 15.00 WIB.

Saat itu dirinya sedang berada di dalam rumah bersama anaknya, sedangkan sang suami sedang berusaha memadamkan api di kebun dengan jarak beberapa puluh meter dari rumah.

Api Akibat Kebakaran Lahan Masuk ke Pemukiman Warga di Pontianak, Lansia dan Anak - Anak Dievakuasi

Tak berselang lama ia mencium aroma asap dan asap mulai masuk kedalam rumahnya.

Saat ia keluar ternyata bagian dapur rumahnya sudah terbakar api, iapun saat itu langsung membawa anaknya keluar lalu membawa menjauh sepeda motor miliknya dari rumah,

''api itu kayaknya loncat kebawa angin, bakar bagian samping belakang dulu, dan itu cepat sekali, saya keluar itu tidak ada titik api, tapi tiba - tiba langsung hidup apinya,''ujarnya.

Iapun kemudian langsung meminta tolong kepada warga bahwa rumah tempat tinggalnya terbakar, dan api kemudian merambat ke rumah walet yang tepat ada disampingnya.

Selanjutnya Edi Prayogo (84) pemilik rumah dan kebun menyampaikan api sudah terlihat sejak beberapa hari lalu dari arah lahan kosong belakang kebunnya, kemudian api menjalar ke kebun miliknya.

Pekerja yang menjaga kebun miliknya sudah berusaha memadamkan api dilokasi, namun pihaknya kesulitan. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved