Sidiq Handanu Sebut Gencar Kegiatan Vansinasi, Kejar Capaian V1 dan V1 di Kota Pontianak

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidig Handanu, yang turut hadir dalam kegiatan vaksinasi ini, menyampaikan bahwa kegiatan ini di selengarakan o

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Luthfi
Kegiatan Vaksinasi di gedung Graha Universitas Panca Bhakti Pontianak, Jl. Komyos Sudarso, Kota Pontianak, Jumat, 25 Februari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Vaksinasi massal yang di selengarakan di gedung Graha Universitas Panca Bhakti Kota Pontianak, sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid 19, pada 25 Februari 2022.

Pelaksanaan vaksin 1, 2, dan Booster bagi mahasiswa, masyarakat umum, dan anak-anak usia 6-11 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidig Handanu, yang turut hadir dalam kegiatan vaksinasi ini, menyampaikan bahwa kegiatan ini di selengarakan oleh Kepolisian.

“Vaksinasi hari ini, merupakan vaksinasi yang di laksanakan oleh Polisi. Jadikan kita setiap hari itu ada pantauan dari Kapolri, bagaimana kita melakukan akselerasi terhadap vaksinasi,” jelasnya, Jumat, 25 Februari 2022.

Kodim 1204/Sanggau Gelar Serbuan Vaksinasi Dosis Ketiga

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa target utama vaksinasi ini, untuk mengejar jumlah gap antara V1 dan V2 di Kota Pontianak.

“Terutama gap antara V1, V2, yang masih tinggi, kemudian juga vaksinasi pada lansia, itu yang kita tingkatkan,” ucapnya.

Sidig mengungkapkan, Pemerintah gencar melakukan vaksinasi, untuk mengejae gap vaksinasi V1 dan V2 di Kota Pontianak. Serta, mengejar target vaksinasi untuk lansia.

“Untuk di Kota Pontianak sudah 91,96% untuk V1, V2 nya masih 74%. V2 itu mau kita segera dorong untuk mencapai vaksinasi yang lengkap, kemudian boster juga baru 6%,” terangnya.

“Kemudian yang harus menjadi perhatian adalah vaksin kepada lansia, ini kan kita baru sampai pada posisi 53,9 %, minimal harusnya 60%,” pungkasnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved