Breaking News:

Kasus Curanmor, Wakapolres Melawi : Enam Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka

Total sebanyak enam orang tersangka ditetapkan dalam kasus ini, lima orang ditahan di Polres Sintang dan satu orang ditahan di Polres Melawi

Penulis: David Nurfianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HUMAS POLRES MELAWI
BARANG BUKTI Sepeda Motor atas pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) oleh Polres Melawi selama bulan Januari–Februari 2022. Jumat 25 Februari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Selama bulan Januari–Februari 2022 Kepolisian Resort (Polres) Melawi berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Bekerjasama dengan Polres Sintang 53 motor berhasil diamankan sebagai barang bukti, dan ada 6 orang yang ditetapkan sebagai tersangka atas pengungkapan kasus tersebut.

"Untuk curanmor ini, dari lima puluh tiga unit sepeda motor yang berhasil diungkap, dua puluh di antaranya berasal dari wilayah Melawi." kata Wakapolres Melawi, Kompol Asmadi pada Press Release di halaman Mapolres Melawi. Jumat 25 Februari 2022.

Wakapolres menuturkan bahwa kasus curanmor yang ditangani merupakan hasil pengembangan pihaknya yang bekerjasama dengan pihak Polres Sintang dari kasus curanmor yang terungkap di wilayah Polsek Sungai Tebelian Polres Sintang beberawa waktu lalu.

Tinjau Progres Pembangunan Jembatan Melawi II, Dadi Sunarya : Akses Penting Bagi Masyarakat

"Total sebanyak enam orang tersangka ditetapkan dalam kasus ini, lima orang ditahan di Polres Sintang dan satu orang ditahan di Polres Melawi," ungkapnya.

Lanjutnya, dari enam orang tersangka, tiga orang beperan sebagai pelaku curanmor tersebut, yaitu A (51), EL (35) dan AN (17).

Ketiganya merupakan satu keluarga yang beralamat di Desa Kenual Kecamatan Nanga Pinoh dan saat ini ditahan di Polres Sintang. Sedangkan ketiga pelaku lainnya berperan sebagai penadah, yang salah satunya, S (44) saat ini ditahan di Polres Melawi.

“Saat ini terdapat tiga laporan polisi terkait kasus curanmor tersebut yang sedang proses penyidikan, sementara sisanya masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kami,” tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Melawi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved