Berikut Rangkaian Kegitan Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Selatan, Sosialisasi Prokes dan Karhutla

mengajak warga untuk vaksin covid 19, tetap menerapkan prokes serta imbauan kamtibmas kepada warganya

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Singkawang Selatan
Bhabinkamtibmas Kelurahan Sedau melaksanakan sambang dan DDS dengan warga masyarakat Binaan, Senin 21 Februari 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Bhabinkamtibmas Kelurahan Sedau melaksanakan sambang dan DDS (Door too Door system) dengan warga masyarakat Binaan dalam rangka himbauan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, mengajak masyarakat untuk ikut vaksin covid-19 sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019/Covid-19, Senin 21 Februari 2022.

Imbauan kamtibmas kepada masyarakat kali ini menggalakkan pos kamling atau jaga malam di lingkungannya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sagatani Kecamatan Singkawang Selatan melaksanakan giat Door to Door Sistem diwilayah binaannya, mengajak warga untuk vaksin covid 19, tetap menerapkan prokes serta imbauan kamtibmas kepada warganya, Senin 21 Februari 2022.

Kanit Binmas Polsek Menyuke Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 Kepada Warga di Malam Hari

Bhabinkamtibmas juga  menyerahkan Brosus jadwal Vaksinasi yang sudah di selenggarakan pemerintah kota singkawang maupun Polsek Singkawang Selatan, guna mensukseskan Program Pemerintah.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sagatani Kec Singkawang Selatan melaksanakan giat Door to Door Sistem diwilayah binaannya, Senin 21 Februari 2022
Bhabinkamtibmas Kelurahan Sagatani Kec Singkawang Selatan melaksanakan giat Door to Door Sistem diwilayah binaannya, Senin 21 Februari 2022 

Dan juga imbauan kamtibmas  kepada masyarakat agar kembali menggalakan pos kamling / jaga malam di lingkungannya.

Kapolsek Singkawang Selatan Akp Inayatun Nurhasanah S.H, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan yaitu dalam rangka menjalin silaturahmi dan melakukan pendekatan kepada masyarakat guna membangun kepercayaan terhadap Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Singkawang Selatan.

"Agar Bhabinkamtibmas Singkawang Selatan, senantiasa selalu menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas, sosialisasi, imbauan kepada warganya sehingga situasi di wilayah masing-masing tetap dalam keadaan aman dan kondusif," ucap Kapolsek.

Imbauan Karhutla

"Mari bersama-sama patuhi agar tidak terdapat titik titik api di wilayah sekitar kita" demikianlah imbauan Bhabinkamtibmas, Senin 21 Februari 2022.

Bhabinkamtibmas tidak henti-hentinya menyampaikan imbauan baik melalui tapka, menggunakan banner maupun melalui perangkat media sosial, yang diharapkan masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah.

Bhabinkamtibmas sampaikan imbauan larangan bakar lahan kepada warga, Senin 21 Februari 2022
Bhabinkamtibmas sampaikan imbauan larangan bakar lahan kepada warga, Senin 21 Februari 2022

Kegiatan serupa juga dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangmilang Aipda Iswan.S melaksanakan imbauan kepada masyarakat untuk waspada Karhutla dan tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan masyarakat serta institusi terkait gencar melakukan himbauan cegah Karhutla kepada para petani dan pekebun diKelurahan Pangmilang baik melalui tapka, menggunakan banner maupun melalui perangkat media sosial, yang diharapkan masyarakat tetap patuh, sadar serta peduli terhadap lingkungannya serta mencari solusi terbaik membuka lahan dengan cara ramah lingkungan dimana kegiatan tersebut dilaksanakan, Senin 21 Februari 2022.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangmilang Aipda Iswan.S melaksanakan imbauan kepada masyarakat untuk waspada Karhutla dan tidak membuka lahan dengan cara membakar, Senin 21 Februari 2022
Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangmilang Aipda Iswan.S melaksanakan imbauan kepada masyarakat untuk waspada Karhutla dan tidak membuka lahan dengan cara membakar, Senin 21 Februari 2022 (Dok. Polsek Singkawang Selatan)

Hal serupa juga dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan  Sagatani Bripka Alex senantiasa melaksanakan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Imbauan Karhutla rutin di laksanakan terutama bagi para bhabinkamtibmas di setiap kelurahan masing-masing.

Babin, warga Sagatani menuturkan, bahwa pembukaan lahan dapat di lakukan dengan cara di tebas maupun di tebang.

Bhabinkamtibmas Kelurahan  Sagatani Bripka Alex senantiasa melaksanakan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, Senin 21 Februari 2022
Bhabinkamtibmas Kelurahan  Sagatani Bripka Alex senantiasa melaksanakan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, Senin 21 Februari 2022 

Para Bhayangkara Kelurahan ini di tuntut tetap ahli dalam memainkan peran nya sebagai Bhabinkamtibmas guna menciptakan rasa aman, nyaman dan tentram atas kehadiran Pak Bhabin.

Kapolsek Singkawang selatan Akp Inayatun Nurhasanah S.H, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat memahami tentang bahaya yang di akibat kan dari tindakan karhutla, dan dalam setiap kegiatan sambang atau sosialisasi masalah karhutla yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Singkawang Selatan.

"Mengharap kan agar senantiasa selalu menyampaikan pesan–pesan Kamtibmas, sosialisasi,dan himbauan yang lebih menyentuh dan mudah di pahami oleh warganya sehingga situasi di wilayah masing-masing tetap dalam keadaan aman dan kondusif ucap," Inayatun Nurhasanah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved