Cegah Terjadinya Lonjakan Kasus Covid-19, Polres Ketapang Gelar Vaksinasi Terhadap Santri

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana mengatakan, upaya-upaya yang dilakukan Polres Ketapang bersama stakeholder dalam mencegah adanya lonjakan kasus Co

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Polres Ketapang
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Khairot di Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kepolisian Resor (Polres) Ketapang gencar melakukan vaksinasi untuk seluruh masyarakat termasuk menyasar santri Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Khairot di Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Kamis 17 Februari 2022.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana mengatakan, upaya-upaya yang dilakukan Polres Ketapang bersama stakeholder dalam mencegah adanya lonjakan kasus Covid-19 terus digalakkan.

Di antaranya melalui percepatan vaksinasi, serta pendisiplinan protokol kesehatan.

“Kami bersama Pemda Ketapang, Kodim 1203 Ketapang, instansi terkait, tokoh agama dan tokoh masyarakat terus gencar mensosialisasikan serta melaksanakan percepatan vaksinasi, seperti yang dilaksanakan di Ponpes Mambaul Khairot," kata Yani, Jumat 18 Februari 2022.

Disparbud Ketapang Lanjutkan Pembangunan Rumah Adat, Pastikan Proses Pembangunan Sesuai Prosedur

Menurut Yani, pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Mambaul Khairot sangat antusias diikuti oleh para santri. Sehingga menjadi harapan bersama agar pandemi segera reda, tentunya melalui ikhtiar dan usaha bersama melawan pandemi.

"Tapi meskipun sudah divaksin, hendaknya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi," tegasnya.

Pada pelaksanaan vaksin, di sela kegiatan vaksinasi tersebut, juga dilaksanakan video confren bersama Presiden Joko Widodo yang digelar langsung dari Istana Bogor dengan diikuti Kapolri serta para menteri terkait.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa upaya vaksinasi penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, mengingat Covid-19 terus bermutasi.

Untuk itu, Presiden menekankan agar terus menggenjot Vaksinasi kepada warga yang belum divaksin. Sebab keselamatan rakyat adalah yang utama.

Pada pelaksanaan vaksin, juga turut dihadiri Wakil Bupati Ketapang Farhan, Pasi Ops Kodim 1203, Kapolsek Benua Kayong, Kepala Puskesmas Benua Kayong dan Pimpinan Pondok Pesantren. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Ketapang]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved