Tiga Kasus Covid-19 Baru di Sekadau Muncul

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau Henry Alpius mengatakan, dua dari tiga kasus baru itu memiliki riwayat perjalanan keluar kota.

TRIBUNPONTIANAK/Marpina Sindika Wulandari
Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Sekadau, Henry Alpius. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU -  Tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru ditemukan di Kabupaten Sekadau, Kalbar. Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau imbau masyarakat disiplin Prokes, Senin 7 Februari 2022 sore.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau Henry Alpius mengatakan, dua dari tiga kasus baru itu memiliki riwayat perjalanan keluar kota.

Sedangkan satu kasus lainnya bekerja di luar Kabupaten Sekadau namun domisili KTP di Kabupaten Sekadau. Ketiga orang tersebut saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Karena tidak memiliki gejala atau orang tanpa gejala (OTG).

Dengan adanya kasus baru tersebut, Henry Alpius menekankan agar masyarakat tidak abai terhadap protokol kesehatan 5M. Mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Martinus Sudarno Upayakan Pembangunan Jalan Dari Sekadau Hilir-Sekadau Hulu Dilanjutkan

Selain itu vaksin Covid-19 juga sangat penting untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap serangan virus Covid-19.

"bila merasa ada gejala demam dan flu berat, riwayat kontak, jangan ragu memeriksa diri di fasilitas kesehatan. Sedini mungkin diketahui makin mempermudah penanganannya," imbau Henry Alpius.

Diketahui sebelumnya beberapa bulan terakhir Kabupaten Sekadau nihil kasus Covid-19. Adapun total masyarakat Kabupaten Sekadau yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini adalah 3030 orang dengan 3 kasus aktif dan meninggal dunia 95 orang. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved