UPT Bapenda Kapuas Hulu Sebut Tunggakan Pajak Kendaraan dari Sejumlah Perusahaan Capai Rp 1 Miliar

pihaknya telah berusaha dengan semaksimal mungkin dalam melakukan langkah - langkah penagihan, terhadap perusahaan yang belum membayar pajak kendaraan

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Kepala UPT PPD Bapenda Provinsi Kalimantan Barat wilayah Kapuas Hulu, Maximus Jaraan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Berdasarkan data dari Unit Pelaksanaan Teknis Pengelola Pendapatan Daerah (UPT PPD) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Barat wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, bahwa mencapai kurang lebih Rp 1 miliar tunggakan kendaraan miliknya perusahaan di Kapuas Hulu, baik PT maupun CV belum bayar pajak kendaraan.

"Jadi kami menghimbau kepada pemilik perusahaan pribadi baik PT maupun CV, agar segera membayar tunggakan pajak kendaraannya," ujar Kepala UPT PPD Bapenda Provinsi Kalimantan Barat wilayah Kapuas Hulu, Maximus Jaraan, kepada wartawan, Minggu 6 Februari 2022.

Dalam hal tersebut, kata Jaraan, pihaknya telah berusaha dengan semaksimal mungkin dalam melakukan langkah - langkah penagihan, terhadap perusahaan yang belum membayar pajak kendaraannya. 

Kerugian Negara Pembangunan Terminal Bunut Hilir Kapuas Hulu Sebesar Rp 316 Juta Lebih

"Kami juga akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait, untuk melakukan penagihan, terhadap perusahaan yang belum menyelesaikan pembayaran tunggakan pajak kendaraan," ucapnya.

Dijelaskannya, semakin lama tidak membayar, maka pajak yang dikenakan semakin besar. Hal tersebut juga untuk menghindari atau mengurangi bertambahnya tunggakan pajak kendaraan tersebut.

"Diharapkan segera membayar pajak kendaraannya, karena  target pajak kendaraan untuk UPT PPD wilayah Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu pada tahun 2022 kurang lebih Rp 44 miliar," ungkapnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved