Muda Mahendrawan Nilai Kubu Raya Berkotribusi Besar Terhadap Peningkatan IPM Kalimantan Barat

Kubu Raya dinilai telah memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalbar. 

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Pemkab Kubu Raya
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan meski Kubu Raya merupakan kabupaten ke-14, atau yang termuda di Provinsi Kalbar yang dimekarkan dari Kabupaten Mempawah (dulu Kabupaten Pontianak). 

Kendati baru dilahirkan pada tahun 2007, Kubu Raya dinilai telah memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalbar. 

“Mudah-mudahan Kubu Raya terus berlari kencang untuk Kalbar. Apalagi, Kubu Raya letaknya sangat strategis sebagai pintu gerbang Kalbar dengan berbagai potensi alamnya,” kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan usai memperingati HUT ke-65 Pemerintah Provinsi Kalbar, pada Jumat 28 Januari 2022.

Polres Kubu Raya Bersama Lintas Sektoral Gelar Rakor Liong Kapuas jelang Imlek dan Cap Go Meh

Menurut Bupati Kubu Raya dua Periode ini Salah satu komoditi unggulan Kubu Raya adalah di sektor pertanian dan perkebunan hortikultura yang tersebar hampir di sembilan kecamatan.

"Termasuk potensi perikanan, industri kreatif dan UMKM. Kubu Raya telah dikenal memiliki ribuan industri kreatif dan UMKM berbagai bidang"katanya

“Kalau ini terus meningkat maka akan melompatkan pertumbuhan ekonomi Kubu Raya yang juga agregat terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalbar,” katanya optimis

Menurut Muda, pertumbuhan SDM juga menjadi perhatian serius pihaknya. Maka penguatan sektor pendidikan dan kesehatan terus digencarkan dengan berbagai cara kepong bakol. 

“Itu semua tentu juga mempengaruhi IPM Provinsi Kalbar,” ucapnya. 

Muda menilai, berbagai inovasi akan terus dilakukan Pemkab Kubu Raya dalam memajukan pertumbuhan di semua sektor. Sebab, inovasi yang diciptakan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan IPM Kalbar. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Kubu Raya]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved