Mahasiswa Prodi Farmasi Untan Laksanakan Kuliah Kerja Nyata di Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya

Pelaksanaan KKN merupakan wujud aplikasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mengandung unsur pendidikan, penelitian, dan pengabdian.

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Prodi Farmasi
Mahasiwa Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura Laksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata(KKN) untuk angkatan Pertama di Kecamatan Rasau Jaya. 

Citizen Reporter

Dhenaya 

Mahasiswa Prodi Farmasi Untan Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura telah melaksanakan.Kegiatan Kuliah Kerja Nyata(KKN) untuk angkatan Pertama di Kecamatan Rasau Jaya.

Mahasiswa KKN Farmasi, Universitas Tanjungpura menyebar di beberapa lokasi untuk melakukan program-program inovatif dengan tema besar yakni berkaitan dengan COVID-19. Kuliah Kerja Nyata(KKN) dilandasi oleh pemikiran bahwa Untan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat.

Pelaksanaan KKN merupakan wujud aplikasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mengandung unsur pendidikan, penelitian, dan pengabdian.

Kegiatan Kuliah Kerja nyata Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura merupakan Kegiatan KKN Pertama yang dilaksanakan pada Angkatan 2019. Terdapat dua tema besar yang mendasari kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) ini yaitu Penyuluhan dan edukasi Kesehatan dan pembuatan produk kesehatan melalui teknologi sederhana yang berkaitan dengan Covid 19.

Pemkab Kubu Raya dan Pemkot Pontianak Teken MoU Pelayanan Kesehatan

Kegiatan KKN dikecamatan Rasau Jaya dilakukan oleh beberapa kelompok yang dimana masing-masing anggota kelompok terdiri dari 5-6 anggota dengan Desa KKN yang berbeda-beda. Kelompok 2 di Desa Rasau Jaya 3,Kelompok 5 di Desa Bintang Mas 2 , dan Kelompok 8 Di Desa Rasau Jaya 1.

Kegiatan KKN dilaksanakan kurang lebih dalam waktu satu minggu yaitu pada Senin-Minggu tanggal 17- 22 Januari 2022. Masing-masing kelompok memiliki program kerja yang berbeda-beda.

Kelompok 2 KKN Farmasi Universitas Tanjungpura yang terdiri dari Tendianus, Devita Rani Damayanti, Dwi Wulan Anggraini, Dika Anggini dan Friska Apriana M.S melaksanakan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Rasau Jaya III, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, dimulai dari tanggal 18-23 Januari 2022.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved