HUT Pemprov Kalbar

Momentum HUT Ke-65 Pemprov Kalbar, Paolus Hadi Sampaikan Sejumlah Harapan untuk Kalimantan Barat 

PH sapaan akrabnya menjelaskan, Pemrov Kalbar juga sudah banyak berjuang untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Sanggau.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Hendri Chornelius
Bupati Sanggau, Paolus Hadi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke-65. Semoga Pemprov Kalbar kedepan semakin maju. 

"Harapan kami sebagai Kabupaten diperbatasan (Kabupaten Sanggau), Semoga kedepan Pemprov Kalbar kedepan semakin juga bisa menguatkan pembangunan di Kabupaten Sanggau sesuai kewenangannya,"katanya, Kamis 27 Januari 2022.

Tantangan kami lanjut Ketu DPC PDI Perjuangan Sanggau itu, adalah soal infrastruktur jalan yang menjadi tanggung jawab Pemprov.

"Tentu harapan kami juga terus setiap tahun seperti yang sudah dilakukan hari sudah ditingkatkan. mudah-mudahan ke depan semakin lebih maksimal lagi, Tentu secara proporsional karena Kabupaten Sanggau jumlah penduduknya juga cukup terbesar," ujarnya. 

Bertemu Bupati Sanggau, BPS Sampaikan Berita Resmi Statistik Kabupaten Sanggau Tahun 2021

"Jadi agar diperhitungkan juga bahwa jumlah penduduk Kabupaten Sanggau ini mempengaruhi juga Bantuan-bantuan berikutnya oleh Pemprov Kalbar,"tambahnya.

Selain itu juga, Terkait penguatan sumber daya manusia (SDM), Kabupaten Sanggau IPM nya juga masih terus berjuang untuk didorong untuk lebih ditingkatkan.

"Bantuan untuk ini, Harapan kita kedepan Pemprov menjadikannya menjadi fokus untuk supporting kepada Pemda,"jelasnya.

PH sapaan akrabnya menjelaskan, Pemrov Kalbar juga sudah banyak berjuang untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Sanggau.

"Berkaitan dengan pendapatan yang juga disuport oleh Pemkab, Ini menjadi bagian penting juga kedepan untuk terus kita gali supaya Pemkab memperoleh supporting dari Pemprov sesuai dengan kemampuan perolehan pendapatan asli daerah Kalbar,"tuturnya.

Selain itu, berkaitan dengan pelayanan Rumah sakit. Pemkab Sanggau memiliki Rumah sakit yang sedang dibangun untuk diperjuangkan menjadi rumah sakit yang tipe B. 

"Kendala kami hari ini adalah kami tidak bisa atau tidak mampu untuk membangun untuk rawat inapnya. Tentu saya sudah memikirkan bagaimana nanti akan saya sampaikan dengan Pak Gubernur supaya kami bisa disuport," ujarnya.

"Karena DAK sudah dua tahun tidak ada lagi, Tapi rumah sakit nya akan kita fungsikan ditahun 2022 ini. Segera, dan tentunya karena pelayanannya untuk regional tentu ini menjadi lebih besar kedepan untuk menopang pertama daerah-daerah perbatasan," ujarnya.

Karena lanjut PH, Kita mengetahui masyarakat kita banyak yang memilih berobat ke Kuching. Karena saat ini masih pandemi Covid-19 jadi tidak bisa dilaksanakan.

"Jadi kedepan Rumah sakit Sanggau dengan tipe B, Harapan saya bisa melayani hal-hal yang tidak ada di perhuluan ini,"tuturnya.

PH juga menambahkan, Kalbar harus tangguh karena memang kita bagian terbesar dari Provinsi yang ada di Kalimantan, Jumlah penduduknya juga mumpuni. Pemkab Sanggau mendukung terus untuk mendongkrak banyak hal yang bisa meningkatkan posisi Kalbar di nasional.

"Dan yang utama juga kita harus menjaga kebersamaan di Kalbar, mengapa, karena kekacauan-kekacauan yang ada pasti mempengaruhi banyak hal. Tapi puji tuhan Kalbar dalam kondisi aman walaupun ada riak-riak, Ini terus kita perbaiki supaya kita tidak berpikir lagilah sektoral, tidak berpikir lagi terutama rasis, karena yang kita bangun adalah manusia yang sama," pungkasnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Sanggau]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved