Berita Video

Terlilit Utang Hampir Rp 1 Miliar, Ibu Hamil di Depok Nekat Ingin Jual Ginjal

Kenapa saya bisa terlilit hutang, ya karena kan saya baru mulai bisnis. Bisnis jualan minyak goreng sama jualan online gitu

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Seorang wanita asal Kota Depok, Melvi Monita (24) viral di sosial media usai menawarkan ginjalnya untuk melunasi utang yang hampir menyentuh angka Rp 1 miliar.

Dijumpai wartawan di kediaman orangtuanya yang berada di Jalan Waru, Sukmajaya, Kota Depok, Monita mengaku dirinya terlilit utang akibat gagal bisnis minyak goreng.

"Kenapa saya bisa terlilit hutang, ya karena kan saya baru mulai bisnis. Bisnis jualan minyak goreng sama jualan online gitu," kata Melvi pada wartawan, Jumat 21 Januari 2022.

Melvi mengatakan, awal mula dirinya terlilit hutang berawal ketika bisnis minyak goreng yang ditekuninya tersebut merugi. Buntutnya, ia pun melakukan pinjaman ke banyak orang, untuk menutupi kerugiannya tersebut.

Tanpa ia sadari, utang yang ia lakukan ini semakin menumpuk. Bahkan, nilainya hingga nyaris mencapai Rp 1 miliar.

Waktu pun terus berjalan hingga akhirnya Melvi harus berurusan dengan para penagih hutang. Belakangan ini,

Monita mengaku para penagih utang tersebut semakin sering mendatangi kediamannya untuk menagih.

"Saya bilang saya belum ada, saya lagi berusaha jual ginjal. Sampai saya bilang kalau memang ada yang mau langsung hubungin saya juga," tuturnya.

Terlilit Hutang Rp 1 Miliar Akibat Bisnis Minyak Goreng Wanita Asal Depok Ingin Jual Ginjal

Lebih lanjut, Monita mengaku suaminya yang berprofesi sebagai karyawan biasa, penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kembali menyoal dirinya yang nekat menjual ginjal, hal tersebut telah dipikirkannya matang-matang.

"Iya kan saya pelajari juga, tanya-tanya dampaknya seperti apa ke depannya. Saya sudah nerima sih maksudnya sudah siap lah kedepannya seperti apa kalau ginjal saya sampai kejual," jelasnya.

"Keluarga saya setuju, suami setuju, suami saya juga setuju dan siap pasang badan kalau ada yang mau ginjal dia juga. Kalau ada yang mau ginjal saya kan otomatis nunggu saya lahiran ya, kalau lagi hamil belum bisa," pungkasnya.

[Update Berita Video Tribunpontianak]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved