Pencuri Motor di Ngabang Kabupaten Landak Ditembak Polisi karena Berusaha Kabur

Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattissina melalui Kasat Reskrim Iptu Sugiono menerangkan, pelaku adalah BA alias AG (39) warga Desa Raja, Kecamatan

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Jatanras Sat Reskrim Polres Landak
Pelaku pencurian sepeda motor beserta barang bukti saat diamankan Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Landak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Unit Jatanras Satreskrim Polres Landak, berhasil menangkap dan mengamankan satu orang pelaku Pencurian Motor (Curanmor) pada Sabtu 22 Januari 2022 siang.

Bahkan dalam penangkapan tersebut, Unit Jatanras Polres Landak terpaksa melumpuhkan pelaku dengan satu tembakan di kaki, karena berusaha melawan petugas dan mencoba melarikan diri.

Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattissina melalui Kasat Reskrim Iptu Sugiono menerangkan, pelaku adalah BA alias AG (39) warga Desa Raja, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat.

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di PKM Sompak, Ini Harapan Bupati Landak Karolin Margret Natasa

Iptu Sugiyono menyampaikan, sebelumnya pada hari Selasa 18 Januari 2022 sekitar pukul 05.00 WIB di hotel Hanura Ngabang, satu unit sepeda motor jenis Revo dengan Nomor Polisi (Nopol) KB 2246 HI milik korban atas nama Japri hilang. 

Atas kehilangan sepeda motor tersebut, korban mengalami kerugian yang ditaksir sekitar Rp 6 jutaan. Kemudian korban pun melaporkan kejadian kehilangan sepeda motor kepada pihak kepolisian.

Selanjutnya setelah pihak kepolisian melakukan serangkaian penyelidikan, akhirnya pelaku dapat diketahui keberadaannya pada tanggal 22 Januari di sekitaran Kota Ngabang.

"Pelaku berhasil ditangkap saat berada di depan Hotel Hanura Km 2 Ngabang, saat itu hendak membeli rokok di sebuah warung. Setelah dilakukan introgasi, pelaku mengakui perbuatannya," ujar Kasat pada Minggu 23 Januari 2022.

Namun ketika pelaku akan menunjukkan keberadaan barang bukti sepeda motor yang sudah berada di Dusun Selaba, Desa Munggu, Kecamatan Ngabang. Pelaku justru melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri.

"Maka saat itu kita memberikan tembakan di kakinya sebelah kanan. Sehingga pelaku dan barang bukti berhasil diamankan dan di bawa ke kantor Sat Reskrim Polres Landak guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Kasat. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Landak]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved