Berita Video

Kecelakaan Maut, Truk Alami Rem Blong dan Tabrak Sejumlah Kendaraan di Balikpapan

Sementara itu dari data sementara yang dihimpun pihak kepolisian, ada sekitar 6 unit kendaraan roda 4 yang terlibat.

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BALIKPAPAN - Jumat 21 Januari 2022 pagi, telah terjadi kecelakaan beruntun di Jalan Soekarno-Hattat, Simpang Muara Rapak, Balikpapan di titik lampu merah.

Data sementara yang berhasil dihimpun pihak kepolisian terkait korban, tercatat ada 5 orang yang meninggal dunia di tempat. Luka berat 13, dan sejumlah korban dibawa ke empat rumah sakit terdekat.

Direktur Lalu-lintas (Dirlantas) Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan mengungkapkan kronologi dari peristiwa laka maut di persimpangan menuju Jalan Soekarno Hatta, Muara Rapak pagi tadi.

Menurut penjelasannya kecelakaan ini diduga diakibatkan karena sebuah truk tronton yang mengalami rem blong saat jalan di turunan.

Korban Laka Beruntun di Perempatan Digulis Pontianak yang Meninggal Dunia Karyawan Rumah Sakit Untan

"Ada sebuah truk kontainer yang kami terima sementara informasinya mengalami rem blong. Kemudian kendaraan yang berhenti di lampu merah, akhirnya tertubruk," jelas Sonny, Jumat.

Sementara itu dari data sementara yang dihimpun pihak kepolisian, ada sekitar 6 unit kendaraan roda 4 yang terlibat. Sisanya kurang lebih 10 unit sepeda motor yang menjadi korban.

Sementara di video CCTV yang didapatkan KOMPAS.TV, menunjukkan sejumlah kendaraan, baik motor maupun mobil yang tengah berhenti di lampu merah.

Namun Nahas dari arah belakang sebuah truk kontainer yang diduga mengalami rem blong melaju kencang dan menabrak kendaraan yang ada di depan.

Alhasil sejumlah kendaraan pun ringsek akibat kejadian laka lantas tersebut.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved