Forkopimcam Sengah Temila Gelar Lokakarya Mini di Puskesmas Pahauman

Kepala Puskesmas Pahauman Budi Santosa mengatakan bahwa di tahun 2022 ini kita telah mendapat sasaran yang baru dari KCPN dalam cakupan vaksinasi Covi

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Humas Polsek Sengah Temila
Kegiatan Lokmin oleh Forkopimcam Sengah Temila di Puskesmas Pahauman pada Kamis 20 Januari 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Bertempat di Aula Puskesmas Pahauman, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, dilaksanakan kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektoral di Puskesmas Pahauman pada Kamis 20 Januari 2022.

Dalam kegiatan tersebut hadir Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga., Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel, Danramil Sengah Temila Pelda Budiarto, Kapus Pahauman Budi Santosa, Kades Pahauman, Saham, Paloan dan Sekdes Sebatih serta Ketua BPD.

Kepala Puskesmas Pahauman Budi Santosa mengatakan bahwa di tahun 2022 ini kita telah mendapat sasaran yang baru dari KCPN dalam cakupan vaksinasi Covid-19.

"Dengan penambahan data ini tentu akan mengurangi cakupan persentase di setiap desa," ujar Budi dikonformasi pada Jumat 21 Januari 2022.

Peringati HUT 65 Pemprov Kalbar, Bupati Landak Lakukan Tanam Sejuta Pohon

Kemudian di tahun 2022 ini, lanjut Kapus Pahauman Budi Santosa, kita juga telah diberi mandat untuk pelaksanaan Vaksinasi Booster dan Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

"Itu terget kita tahun ini," katanya.

Sementara itu Kapolsk Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel menyampaikan bahwa dalam percepatan vaksinasi, pihaknya dari Polri khusunya Polsek Sengah Temila komitmen siap dalam hal pengamanan dan pendampingan.

"Maka kami juga berharap, capaian persentase vaksinasi di setiap Desa ini nanti dapat tercapai minimal angka 70 persen," harap Kapolsek.

Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga menyampaikan bahwa di tahun 2022 vaksinasi terus berjalan, dan ada penambahan target dimana anak usia 6-11 tahun harus dilakukan vaksinasi. 

Lebih lanjut Camat juga mengingatkan bahwa kita saat ini masih dimasa pandemi Covid-19, karena itu untuk gerai vaksin harus jalan setiap hari di Puskesmas

"Berdasarkan hasil tes surve anti body sarcov, di Kabupaten Landak 88 persen positif mengandung anti body. Sedangkan di wilayah kerja Puskesmas Pahauman 100 persen positif mengandung anti body yakni kekebalan terhadap Covid-19," ungkapnya (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Landak]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved